oleh

Lidyawati Cik Ujang Fokus Ciptakan Akreditasi Lembaga PAUD-PNF

LAHAT – Pendidikan merupakan salah satu modal dasar untuk menciptakan generasi maju suatu bangsa. Tak terkecuali pendidikan formal maupun non-formal, keduanya penting untuk membentuk pribadi cerdas dan berkarakter.

Demi menciptakan lembaga pendidikan yang bermutu di Kabupaten Lahat, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lahat melaksanakan kegitan Sosialisasi Akreditasi Paud-PNF Kamis, (27/5/21) yang bertempat di Hotel Grand Zuri.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Bunda Paud Kab. Lahat Ny Lidyawati CIk Ujang, dan akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 23 dan 24 Mei. Dalam kegiatan tersebut hadir sebanyak 70 peserta yang merupakan perwakilan dari PAUD-PNF tiap Kecamatan di Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Ny Lidyawati Cik Ujang menyampaikan pentingnya akreditasi.

“Apabila diperlukan untuk mengetahui sejauh mana sekolah telah memnuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau standar nasional pendidikan, sebagai standar minimal kualitas untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja lembaga, perencanaan jangka pendek dan jangka panjang sebagai dasar untuk melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan,” sampainya.

Lebih lanjut, Lidyawati juga memberikan motivasi kepada peserta untuk menghasilkan generasi pemimpin masa depan yang berkualitas sehingga membawa pendidikan Lahat Bercahaya dan kemajuan di segala bidang,” tutupnya.  (SFR)

Komentar

Berita Lainnya