pemkab muba
Berita Daerah

Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Lomba Tari Adat dan Fashion Show

11
×

Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Lomba Tari Adat dan Fashion Show

Sebarkan artikel ini
Srikandi Ganjar Sumsel menggelar lomba tari adat dan fashion show di Balai Desa Pedamaran III, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir

Beritamusi.co.id – Srikandi Ganjar Sumsel menggelar lomba tari adat dan fashion show di Balai Desa Pedamaran III, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan,(08/05/2023)

Koordinator Wilayah Nurul Indah Haryani mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan jiwa masyarakat untuk bisa melestarikan budaya di daerah tersebut.

“Budaya dan adat merupakan suatu kearifan lokal yang harus dilestarikan,” ujar Nurul Indah.

Dia menambahkan kegiatan itu diikuti oleh puluhan perempuan peserta.

Sebab, perempuan milenial harus bisa melestarikan budaya dan adat yang ada.

“Kegiatan ini menjadikan wadah bagi perempuan milenial untuk lebih mencintai budaya lokal,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, lomba tari sekaligus fashion show itu berlangsung meriah. Menurut dia, banyak warga antusias mengikuti acara tersebut.

Nurul Indah menjelaskan kegiatan lomba tari dan fashion show itu sekaligus merupakan GMC dalam mempertahankan dan menjaga kebudayaan yang ada di Sumsel.

Di sela acara tersebut, Nurul Indah juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai Presiden Tahun 2024.

Dewi, salah satu peserta mengaku sangat senang dengan adan lomba tari ini. Dia menilai kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan terus ingat dengan ada budayanya. Terima kasih GMC sudah menggelar acara ini,” kata Dewi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *