pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Lestarikan Budaya Bangsa, Warga Senabing Lahat Pertahankan Gotong Royong

200
×

Lestarikan Budaya Bangsa, Warga Senabing Lahat Pertahankan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Selain akan lebih ringan dikerjakan dengan gotong royong keakraban dan salaturahmi akan tetap terjaga. Hal tersebut yang kini gencar dilakukan warga Desa Senabing Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumsel dalam menjaga kebersiahan dan kenyamana desa.

Gotong royong dilakukan guna menyambut penilaian Program Kampung Iklim (PROKLIM).

Dalam kegiatan tersebut, warga berbagi tugas dengan sebagian membersihkan gorong-gorong dan semak-semak.

Para ibu pun ikut berpartisipasi dengan menyiapkan berbagai makanan dan minuman. Kekompakkan warga Senabing menarik perhatian Priamanaya Group.

Supervisor CSR Priamanaya Group Edwin Syafutra S mengatakan, sengaja mendatangi warga yang sedang gotong royong. Pihaknya sendiri terkesan atas kekompakkan warga yang begitu peduli dengan kebersihan dan kenyamanan lingkungan desa.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sendiri turut memberikan bantuan berupa memberikan bak sampah.

“Semoga dengan support yang kita berikan akan meringankan warga dan bermanfaat bahi kebersihan dan kenyamanan lingkungan di desa,” ucapnya, Kamis (30/6/2022).

Kepala Desa Senabing Yudi Syahri mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan kegiatan rutin warga desanya, khususnya dalam menjaga kebersihan desa.

Warganya selalu menjaga kegiatan gotong royong yang menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Ia juga menambahkan jika kegiatan gotong royong bisa memupuk kebersamaan, persatuan, rela berkorban, saling tolong menolong dan bersosialisasi yang baik antar masyarakat Desa.

“Makanya selaku kepala desa berupaya mempertahankan karena sangat positif sekali dan meringankan jika dilakukan bersama sama,” pungkasnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *