oleh

Lepas Santri ke Jawa Timur, Bupati Lahat Titipkan Pesan Ini

LAHAT | Bupati Lahat, Cik Ujang SH tampaknya tidak ingin semasa kepimpinanya hanua mampu mewujudkan pembangunan secara fisik saja. Hal ini terlihat dari upaya pembekalan agama yang diamanatkannya kepada para santri yang akan menuntut ilmu di Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Pada santri ini nantinya diharapkan kelak bisa mengabdi di Bumi Seganti Setungguan itu untuk menyiarkan ajaran agama Islam. “Anak anakku para santri ada pepatah tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Jadi belajarlah dengan sebaik baiknya, tegakkan disiplin, berjiwa besar dan mandiri. Bekali diri anak anak dengan ilmu agama,” ujarnya, saat melepas santri, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, suami dari Lidyawati ini berharap kepada para santi, selepas kembali lagi ke Kabupaten Lahat dapat menyalurkan ilmu yang didapat kepada keluarga maupun masyarakat Kabupaten Lahat khususnya.

“Tuntutlah ilmu sebaik-baiknya dan ambilah sebaik-baiknya, kalau sudah selesai (kembali ke Lahat) dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pembimbing Santri, Moh Tandi mengungkapkan, ada sebanyak 30 santri baru maupun lama yang akan berangkat menuju pondok pesantren Tebu Ireng dan Jombang yang berada di Provinsi Jawa Timur ini. “Ada 16 santi baru dan 14 santri lama, mereka akan mondok di pesantren tebu ireng dan jombang di Jawa Timur,” katanya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya