pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Lepas Ratusan JCH OKI, Bupati Sampaikan Pesan Ini

104
×

Lepas Ratusan JCH OKI, Bupati Sampaikan Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten OKI dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati OKI pada Senin dan Selasa (19-20/6/23).
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten OKI dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati OKI pada Senin dan Selasa (19-20/6/23).

Saat melepas Jemaah Calon Haji, Bupati, H. Iskandar membagikan pengalamannya menunaikan haji di tahun 2016 lalu.

Ia berpesan agar jemaah haji tetap menjaga kesehatan dan menjaga wudhu.

“Usahakan jaga wudhu apabila jaga wudhu secara ringan dan mengerjakan salat sunah ringan dilakukan,” Ujar Iskandar.

Tahun ini Calon Jemaah haji OKI terdiri dari dua kloter. Masing-masing 151 orang yang tergabung kelompok terbang (kloter) 21 dan 237 orang lainnya  tergabung dalam kloter 22 Embarkasi Palembang. Sebelum terbang ke tanah suci Mekkah, JCH OKI akan masuk ke Asrama Haji Palembang terlebih dahulu. 

Jemaah yang akan berangkat
ke tanah suci Mekkah menurut Bupati Iskandar merupakan tamu Allah, hendaknya menjaga ketulusan hati untuk ibadah.

“Para jamaah yang akan berangkat haji ini adalah tamu Allah dan mempunyai ketulusan hati untuk ibadah,” ujar Bupati Iskandar.

Dikesempatan lain, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H.M.Dja’far Shodiq mengatakan melaksanakan ibadah haji merupakan kesempatan mulia untuk beribadah di tanah suci.

“Tidak sembarangan orang bisa mendapatkan kesempatan mulia ini, ini panggilan suci setelah penantian berpuluh tahun lamanya. Semoga bapak dan ibu bisa khusu’ beribadah kembali ke kampung halaman sebagai haji mabrur,” tandasnya.

Shodiq juga berpesan agar seluruh jamaah haji asal OKI untuk menjaga kesehatan.

“40 hari kesempatan beribadah harus benar-benar digunakan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi setelah kembali ke tanah air,”Pesan Wabup Shodiq.

Sementara, Kakan Kemenag OKI diwakili Muazni S.Ag. M.Pdi mengatakan sebanyak 392 orang Jemaah Calon Haji Mandiri asal OKI yang telah menunggu bertahun-tahun untuk menjadi tamu Allah SWT.

“Ada ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Ogan Komering Ilir, untuk tahun ini Jamaah termuda dari OKI berusia 22 tahun dan yang tertua berusia 95 tahun,”kata Muazni.

Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI yang telah memberikan fasilitas bus untuk keberangkatan JCH menuju Asrama Haji Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *