oleh

Legislator Muda Kota Palembang beri Motivasi Mahasiswa Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang

Palembang | Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang, menggelar seminar motivasi dengan tema sukses berpolitik diusia muda. Acara dilaksanakan di aula FISIP, Rabu 27 Oktober 2021.

Acara dihadiri langsung oleh ketiga Narasumber yaitu Jialyka Maharani , S.I. Kom yang merupakan Anggota DPD RI Perwakilan sumsel, Adzanu Gentar S.H. M.H merupakan Anggota DPRD Kota Palembang, Phebby Anggi, S.H., M.Kn merupakan Anggota DPRD kota Palembang, Ka. Prodi Ilmu Politik, Wakil Dekan 3 FISIP dan Organisasi Intra kampus yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

Eti Yusnita, S.Ag., M.H.i selaku Ka. Prodi Ilmu Politik mengatakan Acara Seminar Motivasi yang dilaksanakan sangat relevan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di mana salah satu tujuan dari acara seminar adalah mahasiswa ilmu politik bisa mendapatkan pengetahuan secara empiris dari masing-masing narasumber.

Jialyka Maharani, S.i.Kom mengatakan belajar politik diawali dengan mengikuti berbagai organisasi , baik itu organisasi intrakampus, ataupun eksternal.

” Kita harus open minded terhadap politik. Jika ingin memperbaiki sistem jalan terbaiknya yaitu masuk kedalam birokrasi dan Meningkatkan diri kita di partai politik.” Pungkasnya.

Adzanu Gentar S.H., M.H melanjutkan adanya acara ini meningkatkan hubungan yang baik antara mahasiswa dan praktisi politik serta bisa menjadi pendidikan mahasiswa secara langsung dengan menyampaikan pengamala-pengalaman narasumber yang di mana mengetahui secara jelas kejadian rela di lapangan.

“Acara ini adalah acara yang produktif di mana mahasiswa bidang sosial politik ini tentunya mendapatkan pencerahan yang di mana para narasumber mentransfer knowledge. Dimana kami selaku praktisi politik yang merepresentasikan kalangan muda dna membagikan pengalaman-prngalaman kami kepada mahasiswa disini” sambungnya.

Dilanjutkan Adzanu Gentar S.H., M.H, mengatakan Generasi Z mempunyai peran utama, karena saatnya regenerasi hadir terutama dikalangan muda dengan umur 15 – 35 tahun kedepan , tentunya hak inilah yang harus dipersiapkan bagi mahasiswa, bagaimana bisa melahirkan calon-calon pemimpin dengan pemahaman-pemahaman politik yang beretika .

“Pertama untuk mahasiswa yang terjung dibidang sospol UIN harus sudah memiliki privilage , benar-benar linier memahami bagaimana ilmu-ilmu politik , bagaimana strategi-strategi politik yang diajarkan dengan teori-teori kemudian dari bekal itulah mahasiswa bisa mengembangkan jaringan ataupun relasi kepada praktisi-praktisi politik” pungkasnya . (Ril)

Komentar

Berita Lainnya