oleh

Launching Asap Digital Nasional, LPSB Apresiasi Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel

Palembang l Laskar Pemuda Sumsel Bersatu (LPSB) sangat mengapresiasi kinerja dari Polda Sumsel, dalam hal ini Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel bersama Unit I (Ilegal loging & KSDA) dalam launching ASAP DIGITAL di Desa Karang Anyar Dusun II Teluk Naning Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu (15/09/2021).

Direktur Eksekutif Laskar Pemuda Sumsel Bersatu Febri Zulian mengatakan, ASAP DIGITAL NASIONAL merupakan salah satu terobosan Polri bersama PT Telkom dalam upaya memaksimalkan pencegahan, penindakan serta penegakan hukum KARHUTLA di Sumatera Selatan dan beberapa Polda lainya.

” Yang kami ketahui bahwa ASAP DIGITAL NASIONAL menggunakan CCTV/kamera pengintai yang sangat canggih serta terhubung dengan semua sistem dan dipantau di Comand Centre Polda Sumsel dalam pengawasan dan pemantauan terhadap titik api,” ujarnya.

Febri Zulian menuturkan, bahwa melalui kamera pengintai/CCTV canggih yang bisa melihat pelaku pembakaran lahan dan melihat langsung titik api sejauh jangkauan 4 KM.

” Luas lahan yang dapat di pantau seluas 5026 Ha, dan bisa berputar 360° sehingga memungkinkan pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum menjadi lebih efektif dan cepat terhubung di beberapa posko di seluruh wilayah rawan karhutla,” cetusnya.

Kemudian Febri Zulian berharap Semoga dengan adanya ASAP DIGITAL NASIONAL ini dapat membantu mencegah dan menekan angka KARHUTLA di Sumatera Selatan. Agar masyarakat tidak lagi menikmati pekatnya asap yang menyesakkan pernapasan seperti tahun-tahun sebelumnya.

” Maka dari itu dengan adanya asap digital nasional ini kami patut mengapresiasi POLRI dalam terobosan tersebut yang di sukseskan oleh Kapolda Sumatera selatan beserta jajaran Ditreskrimsus Polda Sumsel di bawah pimpinan Kombes Pol M. Barly Ramadhani dan Subdit IV Tipidter di bawah pimpinan AKBP Rahmat Sihotang serta Unit I Tipidter di bawah pimpinan Kompol Karimun Jaya,” pungkasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya