pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Laporan Keuangan Pemkab Kepahiang Raih Opini WTP

80
×

Laporan Keuangan Pemkab Kepahiang Raih Opini WTP

Sebarkan artikel ini
IMG-20200624-WA0062
pemkab muba

KEPAHIANG | Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2019.

Berita acara Laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2019 diberikan langsung oleh kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu Andri Yogama di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu pada rabu (24/06) serta diterima langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan. 

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menuturkan, opini WTP ini berhasil diraih Pemkab Kepahiang dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dua tahun terakhir. 

“Alhamdulillah Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan kabupaten kepahiang hasilnya WTP, ini ketiga kalinya kabupaten kepahiang mendapatkan opini WTP,” ungkap Hidayat. Rabu (24/06) 

Dijelaskan Hidayat, opini WTP diraih atas kerja keras semua pihak, baik OPD, DPRD dan masyarakat. WTP bukan berarti tidak ada kesalahan.

“kita diberikan rekomendasi yang harus diselesaikan dalam 60 hari kedepan, kepada OPD kita harus kembali bekerja keras menyelesaikan rekomendasi mohon dukungan juga dari lembaga DPRD dan masyarakat, Opini WTP ini adalah prestasi kita bersama,” kata Hidayat. 

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan mengapresiasi atas implementasi rencana aksi yang dilakukan, terkait rekomendasi yang ada.

“WTP ini jadi momentum kita bersama untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan yang akuntable dan transparan sesuai standar akutansi dan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku,” tutur Windra. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *