pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Lapas Muara Enim, Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan Layanan Publik Jelang Idul Fitri 1442 H

62
×

Lapas Muara Enim, Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan Layanan Publik Jelang Idul Fitri 1442 H

Sebarkan artikel ini
IMG-20210511-WA0011
pemkab muba

MUARA ENIM – Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto memimpin Apel Siaga dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan serta Kesiapan Layanan Publik dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/5/2021). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural serta Petugas Staf maupun Regu Pengamanan sebagai Peserta Apel.

Dalam amanatnya, Herdianto menegaskan, peningkatan kewaspadaan dan optimalisasi pengamanan serta kesiapan pemberian layanan di dalam lingkungan Lapas Muara Enim dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri beberapa hari ke depan.

“Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang laju penularannya masih relatif meningkat, maka kegiatan kunjungan tatap muka kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang biasanya rutin digelar pada Hari Raya Idul Fitri dengan berat hati tahun ini kembali dialihkan dengan layanan kunjungan secara online. Di sisi lain, padatnya arus kunjungan penitipan barang dikhawatirkan terjadinya kerumunan, sehinga amat perlu peningkatan disiplin protokol kesehatan dari seluruh pihak terkait,” papar Herdi.

Herdianto juga mengingatkan kembali terkait penegasan larangan mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Pemerintah dengan tegas melarang kita semua para ASN untuk mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota tanpa dasar yang jelas, hal ini demi menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia, wajib bagi kita untuk mematuhi hal tersebut, jangan coba-coba untuk melanggar ketentuan tersebut karena resikonya tidaklah ringan, hukuman disiplin di depan mata,” urai Herdi.

Lebih Lanjut, Herdianto menuturkan, agar jajaran pengamanan untuk dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait Polres Muara Enim maupun Kodim 0404 Muara Enim, agar pelaksanaan pelayanan nantinya berjalan dengan aman dan lancar, kita memastikan layanan penitipan berjalan optimal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Setelah kegiatan apel dilanjutkan dengan simulasi pelayanan penitipan barang, dipimpin langsung oleh Kalapas Herdianto, guna memastikan alur dan pelayanan prima dan sesuai protokol kesehatan. (Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *