pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Lambaian Tangannya Dikira Hanya Candaan, Aziz Hilang di Kolong Nanda

284
×

Lambaian Tangannya Dikira Hanya Candaan, Aziz Hilang di Kolong Nanda

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PANGKALPINANG – Nasib Azis (15) warga Air Itam Kecamatan Bukit Intan hingga Sabtu (18/11/2023) malam belum ada kejelasan. Remaja bertubuh gemuk ini sempat melambaikan tangan minta pertolongan saat detik-detik tenggelam ditengah Kolong Nanda Temberan.

Lambaian minta tolong Aziz tersebut sempat dianggap candaan oleh rekannya yang ikut mandi bersama Sabtu siang. Hingga akhirnya teman-teman Azis baru menyadari bahwa Azis tenggelam.

Kendati sempat dipegang oleh rekannya, namun tubuh Aziz yang gemuk, teman Aziz berenang ke tepi, untuk mengambil jerigen kosong. Malang, saat kembali ke titik Aziz tenggelam, tubuh Aziz tak lagi ditemukan.

Menurut Junita, Aziz sendiri diketahui baru pertama kali datang mandi ke Kolong Nanda ini. Putra Jonfero dan Dwi Rakasiwi ini sedianya pergi latihan taekwondo Sabtu siang tadi. Karena batal, warga Perumahan Papinka ini pun akhirnya mandi dan hilang di Kolong Nanda.

“Seharusnya Nanda latihan taekwondo siang tadi, tapi karena ibunya lelah, akhirnya Aziz batal latihan dan pergi mandi di Kolong Nanda. Sebelum pergi, Nanda sempat makan terlebih dahulu, sebelum kemudian pergi mandi bersama 3 rekannya. Kami sendiri baru dikabari sekitar pukul 17.50 WIB, beberapa menit setelah Aziz hilang,” kisah Juniarti selaku bibi korban.

Pencarian yang dilakukan Basarnas sendiri mengalami kendala lantaran air yang keruh dan banyaknya jaring serta pancing di lokasi kejadian. Rencananya pencarian Aziz akan kembali dilakukan pada Ahad (19/11/23) pukul 06.00 WIB.

“Menurut Basarnas, lampu mereka tidak bisa menembus air yang keruh, jadi pencarian belum bisa dilanjutkan. Semoga Aziz selamat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” ucap Junita. (rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *