oleh

Lakukan Pengeroyokan, Ama Diringkus Petugas

Palembang – Rahmad Hidayat alias Ama (20) warga Depaten, Kecamatan IB II, Palembang, diamankan Opsnal Unit Pidum dan Tim Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, terkait pengeroyokan terhadap korban Dika (22) warga Kecamatan SU I, Palembang.

Peristiwa pengeroyokan dialami Dika terjadi Jumat (10/12/2021) sekira pukul 21.00 WIB di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Diduga keduanya terlibat perselisihan hingga terjadinya pengeroyokan, akibat kejadian ini korban mengalami sejumlah luka dibagian kepala, tangan, dan kakinya. Setelah menerima perawatan, korban melalui pelapor Nanda (20) langsung membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Informasi dihimpun, kronologis kejadian pada saat kejadian pelaku sedang bekerja di tempat kejadian perkara (TKP). Lalu korban datang dan langsung mencoba menusuk pelaku, tetapi pelaku bisa merebut senjata tajam yang dipegang korban.

Kemudian membacok korban, yang ditangkis dengan tangan kanan oleh korban. Secara bersamaan ada pelaku lain yang ikut mengeroyok korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. SH didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing. SH. MH ketika dikonfirmasi membenarkan sudah mengamankan pelaku tindak pidana pengeroyokan yang dimaksud dalam Pasal 170 ayat 2 KUHP.

” Benar pelaku pengeroyokan sudah diamankan, pelaku diamankan setelah Unit Pidum dan Tekab 134 melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari korban pengeroyokan,” ungkap Kompol Tri Wahyudi. SH, Jumat (31/12/2021).

Tri menambahkan, saat ini pelaku sedang diperiksa lebih lanjut.

” Ya pelaku saat ini sedang diperiksa lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya