pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Lahirkan Pembudidaya Ikan Lele, Anggota DPR Gelar Pelatihan

82
×

Lahirkan Pembudidaya Ikan Lele, Anggota DPR Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini
IMG-20211118-WA0029
pemkab muba

PALEMBANG – Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN mengatakan kebutuhan protein dari ikan lele untuk Palembang dinilai sangat tinggi, bahkan, hingga saat ini kebutuhan tersebut masih belum sepenuhnya terpenuhi.Guna menjawab tantangan tersebut, Palembang harus mampu memproduksi ikan lele terutama dari hasil budidaya.

“Bayangkan kalau kebutuhan ikan di Palembang dapat terpenuhi dari pembudidaya, maka penghasilan para pembudidaya akan mengalami peningkatan dari sektor ekonomi,”kata Renny saat mengelar pelatihan Pembudidaya ikan lele, Kamis (18/11).

Menurut Renny omzet yang dijanjikan jika berhasil melakukan panen maka akan sangat menguntungkan bagi pembudidaya, karena harga perkilogram ikan patin stabil yaitu di kisaran Rp 20-22 ribu perkilogram.

“Jika ditekuni dengan serius maka usaha ini sangat menjanjikan, ini akan menjadi salah satu sentral ekonomi bagi masyarakat Palembang, karena kita tahu perairan Banyuasin sangat luas dibandingkan dengan kabupaten lainnya, ini menjadi peluang bagi pembudidaya,”kata politikus Gerindra yang murah senyum ini.(sik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *