pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Lahat Miliki Sentra Oleh-oleh

115
×

Lahat Miliki Sentra Oleh-oleh

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat-Upaya mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Lahat terus digalakkan Pemkab Lahat. Salah satunya dengan adanya sentra oleh-oleh. Bahkan, sentra oleh-oleh yang berada di Kawasan Benteng Lahat ini langsung diresmikan Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs H Agus Fathoni, MSi dan PJ Bupati Lahat M Farid, SSTP, M.Si.

Disampaikan Agus Fathoni usai meresmikan sentra oleh-oleh, kunjungan wisatawan atau masyarakat harus diutamakan agar sentra oleh oleh bisa dikenal dan bertaham disamping terus melakukan promosi. “Yang utama adalah daya tarik masyarakat ke Taman Tepian Ayik Lematang harus ada. Supaya warga atau wisatawan tertarik untuk datang. Promosi juga harus gencar, ” Sampainya.

Dijelaskan nya, dengan diresmikannya sentra ini, diharapkan kekayaan budaya dan kuliner khas Daerah Lahat dapat dikenal oleh khalayak luas sehingga pengunjung dari luar daerah makin penasaran dengan keberagaman dan kultur daerah disamping sektor wisata alam yang alamiah. “Lahat dianugerahi banyak keindahan alam yang berpotensi menjadi tujuan wisata, karenanya ini menjadi tugas kita bersama agar dapat dikelola dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat, M Farid, SSTP MSI menuturkan, selama perayaan HUT Lahat Pemkab telah menggelar berbagai event sosial, seni, olahraga, dan budaya di Tepian Ayek Lematang untuk menarik para pengunjung. Sehingga UMKM Kabupaten Lahat terus tumbuh dan berdampak pada Perekonomian masyarakat.

“Pelaku UMKM dari berbagai bidang turut berpartisipasi dengan memamerkan produk-produk unggulan mereka. Dengan semangat ini, diharapkan pariwisata dan Perekonomian di Kabupaten Lahat dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta para pengunjung yang datang,”terangnya, Selasa (21/5/2024). Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *