oleh

Lahat Masuk Nominator Penghargaan APE

Lahat | Pemerintah Kabupaten Lahat,  masuk dalam nominator penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ( APE ) tahun 2020.

Hal ini seperti dikatakan Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH melalui wakil bupati H. Haryanto, SE, MM, MBA, setelah mengikuti Verifikasi lapangan penghargaan APE secara virtual.

Dikatakanya, verifikasi sendiri bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yang lebih lengkap, komprehensif dan objektif.

Selain itu APE merupakan  penghargaan yang diberikan  kementerian dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen.

“Tentu patut kita syukuri atas masuknya kabupaten lahat sebagai salah satu nominator penerima penghargaan APE tahun 2020,”sampainya,  Rabu (24/3/2021).
Diterangkanya,  APE adalah sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada kementerian atau lembaga, kepala daerah provinsi maupun kabupaten dan kota atas komitmen, prakarsa dan keberhasilan kepala daerah dalam dalam pelaksanaan strategi gender dalam segala aspek pembangunan secara berkesinambungan. “Melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan baik di OPD, dunia usaha serta organisasi dan lembaga masyarakat lainnya,” katanya.  (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya