oleh

Lagu-lagu Religi Tim Hadroh Dinginkan Suasana Pleno KPU Musirawas

MUSIRAWAS – Proses demokrasi Pilkada Bupati Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) hampir memasuki babak akhir. Hari ini (16/12/2020), KPU Musirawas menggelar pleno penghitungan suara hasil pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tingkat Kabupaten.

Pantauan di lokasi, KPU Mura menyuguhkan sejumlah pentas hiburan sebuah Tim Hadroh Darussalam yang melantunkan lagu-lagu religi bernuasa islami.

Sementara itu, untuk menjamin keamanan, pihak Polres Mura menerjunkan 500 personel gabungan BKO Satbrimob Polda Sumsel. Bahkan, untuk memastikan pleno berjalan kondusif, sebagian besar personel disebar yang bertugas melangsungkan giat pemeriksaan bagi pengendara melintas di beberapa pintu masuk ibu kota Kabupaten yang merupakan lokasi Sekretariat KPU tempat berlasungnya pleno.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menegaskan, sampai dengan tahapan akhir pilkada, polri bersama TNI terus bertugas mengawal berlasungnya pesta demokrasi lima tahunan.

Ada hal positiv, ketika berlasungnya pleno di sekretariatan KPUD Mura dengan  adanya penampilan tim Hadroh Darussalam, yang mana Tim Hadroh sendiri grub paduan suara terdiri dari gabungan para personil Polres Mura dan Anak-anak pondok pesantren, yang tampil  menyanyikan lagu-lagu religi.

“Ya, Hadroh ini sengaja tampil untuk mendinginkan, mencairkan suasana pleno agar tetap tenang dan nyaman,” kata Efrannedy.

Efrannedy menegaskan, dalam pilkada persaingan dalam suatu demokrasi itu, adalah hal yang biasa. Namun, setelah dilakukan pleno ini artinya pesta demokrasi telah usai. “Namun kembali lagi, hal ini dilakukan untuk menenangkan hati yang tegang, apalagi masyarakat Kabupaten Mura sudah menentukan pilihan. Maka dari itu, dengan adanya Hadroh ini, agar tidak muncul hal yang diinginkan,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk jumlah tim hadroh sendiri berjumlah 20 anggota meliputi personel polres dan polsek serta bekerjasama dengan pondok pesantren di Kabupaten Mura. “Dengan, adanya Tim Hadroh Darussalam ini semoga bisa menghibur para masyarakat khususnya yang menjalankan tugas saat pleno serta memperbaiki diri agar lebih baik,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya