oleh

Kuryana-Johan Resmi Pimpin OKU Lima Tahun Kedepan

BATURAJA I Setelah dinyatakan ditolak oleh Mahkamah Kontitusi (MH) terkait sengketa Pilkada OKU, akhirnya KPUD Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (26/01/2016), langsung melaksanakan pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih. dalam sidang pleno yang dipimpin Ketua KPUD OKU, Naning Wijaya ST dengan didampingi empat Komisioner KPUD lainnya menetapkan pasangan calon nomor urut 1 atas nama H Kuryana Azis dan Johan Anuar sebagai bupati dan wakil bupati OKU terpilih periode 2016-2021.

Penetapan terpilihnya pasangan bekerja tersebut tertuang dalam surat Keputusan KPUD OKU Nomor 35/KPTDS/KPU/OKU/I/2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU 2015.

“Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati OKU tahun 2015 nomor urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 115.208 atau 60,90 persen. Dan pasangan calon bupati dan wakil bupati ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati OKU terpilih untuk periode 2016-2021,” kata Naning saat membacakan putusan KPUD OKU Tersebut.

Sayangnya, saat dilaksanalannya pleno penetepan bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPUD OKU, kemarin tidak terlihat kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni H Kuryana Azis dan Johan Anuar termasuk rival.politiknya yakni Paslon nomor urut 2 atas nama Hj Percha Leanpuri dan HM Nasir Agun.

Meski demikian, pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar tanpa hambatan, terlihat aparat kepolisian dari Polres OKU dan jajarannya tampak tetap berjaga mengawasi jalannya sidang pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. (Deni A. Saputra)

Komentar

Berita Lainnya