oleh

Kunjungi Pasar Kayuagung, Forkopimda OKI Harap Ekonomi Kembali Pulih

Ogan Komering Ilir | Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKI kompak mendatangi pasar Kayuagung, Jum’at (5/6/20) siang. 

Kedatangan para pimpinan di Bumi Bende Seguguk ini untuk memotivasi agar ekonomi kerakyatan khususnya di pasar-pasar tradisional kembali menggeliat. 

Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengungkap Pandemi Covid-19 telah mengintervensi berbagai sektor usaha kecil dan menengah.

“Kita tau Pandemi ini luar biasa memukul perekonomian tidak hanya OKI bahkan dunia,” ungkap dia.

Kebijakan pembatasan fisik ungkap dia tentu mempengaruhi aktivitas jual beli terutama di pasar-pasar rakyat. 

Untuk itu, menurut Iskandar setelah memperhatikan kurva penurunan kasus positif di OKI dan dukungan dari berbagai pihak, Gugus Tugas Covid-19 OKI melakukan pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saatnya sendi-sendi perekonomian kembali bergerak, kita tentu tidak bisa berdiam di rumah selamanya. Kita longgarkan kegiatan peribadatan dan perekonomian vital dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”terangnya.

Dengan relaksasi ini tambahnya, bukan berarti tugas pemerintah khususnya gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bisa santai justru lebih banyak.

“Karena masyarakat ini harus kita jaga, kita ingatkan agar tetap patuhi himbauan protokol kesehatan. Kita pertahankan kondisi yang semakin membaik ini,” pungkasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya