oleh

Kunjungan ke PN Tanjung Balai, Ketua Pengadilan Tinggi Riau Minta Hakim dan Aparatur Selalu Berinovasi

KARIMUN – Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun yang berada dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Riau mendapat kunjungan langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Dr Soedarmadji SH M.Hum beserta rombongan sejak hari Rabu, 9 Desember sampai dengan Jum’at, 11 Desember 2020.

Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi ke Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun ini untuk melakukan pengawasan dan pembinaan yang memang sudah rutin dilakukan. Namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka kegiatan pengawasan dan pembinaan sebelumnya dilakukan melalui virtual meeting.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Dr. Soedarmadji, S.H., M.Hum, selaku Ketua Pengadilan Tinggi Riau ke PN TBK yang sebelumnya sempat tertunda akibat situasi pandemi Covid-19.

Kunjungan yang menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 ini diawali dengan melihat langsung gedung kantor PN TBK serta sarana dan prasarana kantor, seperti halaman kantor, ruang PTSP, ruang sidang, ruang tahanan, ruang arsip, hingga ruang kerja.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Riau memberikan pesan baik untuk Hakim maupun aparatur pengadilan agar dapat terus berkarya dan berinovasi. “Hakim serta aparatur pengadilan untuk selalu berkarya dan berinovasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik serta agar selalu menjaga marwah Pengadilan demi terwujudnya visi misi Mahkamah Agung,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Joko Dwi Atmoko, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun mengaminkan pernyataan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Riau dan mengajak seluruh aparatur PN TBK untuk terus meningkatkan kinerja dan saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. (RIFA)

Komentar

Berita Lainnya