oleh

Kreatif, Personel Polres Musi Rawas Cetuskan Aplikasi untuk Penggunaan Senjata Api

MUSI RAWAS – Guna mendukung tertib administrasi khususnya dalam pengunaan sejata api (Senpi), Polres Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan melakukan trobosan baru, dengan membangun sebuah Apilkasi Pengadimistrasi Senpi. Hal itu diungkapkan Kapolres Mura, AKBP Efrannedy S. IK ketika dibincangi sejumlah wartawan, Minggu (26/7/2020) sore.

Dijelaskannya, dengan mempertimbangkan pentingnya keberadaan adminsitrasi, terutama menyangkut keberadaan senpi yang dipergunakan oleh para anggota dalam menjalankan tugas menjadi salah satu landasan inovasi ini terlahir.

Lebih lanjut, inovasi ini muncul dari kreativitas anggotanya Bripka Rosadi Ardipraja. Pihaknya menyambut baik inovasi ini dan sangat mengapresiasi dengan harapan aplikasi tersebut mampu berkembang dikemudian hari.

“Iya, ini merupakan trobosan baru di Polres Mura, guna menkordinir sekaligus administrasi senpi oleh personel di Polres Mura,” ungkapnya.

lebih jauh dia menjelaskan, dengan adanya aplikasi yang diberi nama Aplikasi Senpi Polres Mura ini setidaknya lebih mempermudah pendataan dan mengetahui jumlah senpi yang dipinjam pakai oleh personel.

“Sekaligus, ini juga kita harapkan mampu membuat personel lebih bertanggung jawab dalam meminjam senpi sekaligus merawat senpi. Ya, semuanya kini sudah mulai tertib. Begitupun. dalam setiap menjalankan tugas anggota dilapangan tidak menemui lagi adanya kendala,” bebernya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya