pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

KPUD OKI Sosialisasikan Pilkada ke Pesantren

41
×

KPUD OKI Sosialisasikan Pilkada ke Pesantren

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

KPUD OKI Sosialisasikan Pilkada ke Pesantren Ogan Komering Ilir I KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sosialisasi ke Pondok Pesantren An-Nur Kecamatan Lempuing, Sabtu (2/6/2018).

ini merupakan program kegiatan sosialisasi KPU OKI dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 27 Juni 2018.

Ketua KPUD Kabupaten OKI, Dedy Irawan SIP MSi, mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi Pemilih di Kabupaten OKI.

Lebih jauh Ketua KPU menjelaskan, Program KPU ke pesantren ini lebih menekankan pada pemilih pemula yang sudah berumur 17 Tahun saat pilkada nanti.

KPUD OKI Sosialisasikan Pilkada ke Pesantren Dirinya berharap, kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi ini, dapat menjadi relawan demokrasi, mensiarkan ilmu dan pengetahuan tentang Pemilu kepada keluarga, rekan, saudara untuk mengingatkan hari H Pemilihan, dan menolak adanya politik uang, agar pelaksanaan pilkada maupun pemilu mendatang, benar-benar berintegritas dan berkualitas.

Menurut Dedi, Pilkada 2013 lalu angka partisipasi masyarakat OKI diangka 81 Persen.“Tahun ini target kita lebih besar dari 2013 untuk itu kita terus gencar melakukan sosialisasi juga memberikan pengetahuan politik kepada masyarakat dan diharapkan partisipasi pemilih bisa meningkat,”terang Dedi.(romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *