oleh

Kosgoro dan Forwaka Sinergi Bagikan Masker

PANGKALPINANG | Dua kali melakukan aksi peduli penganggulangan bencana Covid 19, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel mulai menarik perhatian. Senin (21/4/20) Forwaka menerima penaluran Masker dari OKP Kosgoro Kota pangkalpinang. Diwakili oleh Daffa selaku Sekretartis Kosgoro, penyerahan bantuan masker tersebut diterima langsung oleh ketua Forwaka Rudi Sahwani serta para pengurus.
Kepada para wartawan yang tergabung di Forwaka Babel, Daffa mengatakan bahwa bantuan masker ini disalurkan melalui beberapa organisasi yang aktif termasuk Kosgoro sendiri.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergi Kosgoro dalam peran menanggulangi penyebaran pandemic Covid19 khusunya di Pangkalpinang.

“Masker ini adalah produksi dari Garda Wanita (Garnita) Nasdem Babel, yang kemudian diborong oleh Kosgoro. Sesuai petunjuk dari Bang Febry selaku ketua, selain kami bagikan sendiri, masker tersebut sebagian kami distribusikan kepada kelompok-kelompok yang kami pantau aktif dalam aksi peduli penanggulangan bencana Corona ini. Nah salah satunya itu adalah Forwaka. Harapan kita dari Kosgoro Pangkalpinang semoga dengan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid19 ini,” jelas Daffa.

Sementara itu, Wakil ketua Forwaka Mad Doni menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Kosgoro atas kepeduliannya. Menurut Doni, bancana pandemic Covid19 ini menuntut sikap kepedulian dari semua pihak tanpa terkecuali. Namun ada posisi di mana pihak-pihak tersebut bisa memberikan manfaat dalam eksistensinya.

“Ini bentuk eksistensi, bentuk kepedulian dan bagi Forwaka ini adalah sebuah sinergi dengan Kosgoro Kota Pangkalpinang. Kami apresiasi dengan apa yang digagas oleh Kosgoro termasuk dengan pemberdayaan produksi hand made dari Garnita Nasdem Babel. Semoga dengan ini semua bencana yang merundung bangsa ini bisa segera berlalu. Selasa (22/4/20) besok ini akan kita distribusikan kepada warga. Apalagi sudah ada himbauan pemerintah soal kewajiban menggunakan masker. Semoga ini menjadi bantuan yang berarti,” harap Doni.(doni)

Komentar

Berita Lainnya