pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Korban Pedofilia di Pemulutan Ogan Ilir Terus Bertambah Hingga 26 Orang

52
×

Korban Pedofilia di Pemulutan Ogan Ilir Terus Bertambah Hingga 26 Orang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang l Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel terus mendalami kasus Pedofilia yang diketahui bertambah hingga 26 korban puluhan anak di bawah umur, yang merupakan santri Ponpes di wilayah Pemulutan Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, bahwa setelah posko pengaduan dibuka ternyata dimanfaatkan oleh orang tua korban untuk membuat laporan.

” Kemarin ada 14 anak didampingi orang tuanya melaporkan bahwa anak mereka juga jadi korban asusila oleh pelaku,” ungkapnya, Kamis (16/09/2021).

Dari hasil inventarisir, Hisar menjelaskan, total ada 26 anak yang menjadi korban asusila oleh pelaku. Sebagian dari pelaku ada yang dicabuli dan ada yang disodomi langsung oleh pelaku dari 26 anak sebelas diantaranya disodomi langsung oleh pelaku. Bahkan ada satu korban yang disodomi pelaku sebanyak 10 kali.

“ Jadi untuk memeriksa kejiwaan pelaku, penyidik akan meminta Biro SDM Polda Sumsel untuk mendatangkan tenaga psikolog dan melibatkan psikolog dari dinas sosial serta UPTD Perlindungan Anak untuk trauma healing para korban,” bebernya.

Hisar menambahkan, semua pihak yang dinilai oleh penyidik dibutuhkan untuk memperjelas perkara ini akan dimintai keterangannya.

“ Para korban ini jika memungkinkan sambil melihat kondisi kejiwannya akan dilakukan visum secara fisik,” tambahnya.

Meski ada 26 korban, berangkat dari satu laporan polisi saja sudah cukup untuk mewakili para korban lainnya dari laporan inilah penyidik akan mengembangkan kasus asusila ini.

“ Untuk saat ini pelakunya masih satu orang dan TKP nya masih di tempat yang sama yakni asrama tempat korban dan pelaku menginap,” pungkasnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *