pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Kontingen Kabupaten OKI Target Dulang Emas di Porprov Sumsel XIII

67
×

Kontingen Kabupaten OKI Target Dulang Emas di Porprov Sumsel XIII

Sebarkan artikel ini
IMG-20211118-WA0014
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengirim sebanyak 348 orang atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XIII di OKU Raya. Para pejuang olahraga ini dilepas Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. M. Dja’far Shodiq dari kantor Bupati OKI, pada Kamis (17/11/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI melalui Kabid Keolahragaan, Harun, SH menyampaikan kontingen OKI pada Porprov XIII OKU Raya tahun ini mengikuti 31 Cabang Olahraga dengan jumlah kontingen sebanyak 442 orang yang terdiri dari 348 atlit 94 orang pelatih serta official.

“Tahun ini, kompetisi olahraga Porporv Sumsel diselenggarakan ditempat berbeda antara lain, Kabupaten OKUT bertempat di Martapura dan Belitang serta di OKUS bertempat di Muara Dua , Banding Agung, dan Danau Ranau,” terang Harun

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ), Juni Alpansuri, S.Si menargetkan Kab. OKI bisa tembus top 10 Porprov ke- XIII OKU Raya.

“Kontingen OKI telah melakukan persiapan dengan matang, untuk itu kami menargetkan 20 Emas dan TOP 10 mengigat 2 kali perhelatan Porprov di tahun 2019 dan 2017 Kabupaten OKI finish di posisi 13,” terang Juni.

Sementara, Wakil Bupati OKI, H.M.Dja’far Shodiq mengatakan bahwa Kontingen OKI harus semangat untuk merebut podium tertinggi dan memberikan yang terbaik untuk Kejayaaan Bumi Bende Seguguk.

“Potensi persiapan atlit Kabupaten Ogan Komering Ilir telah matang, baik dari segi fisik dan mental. Sehingga, sangat besar harapan disematkan kepada para atlet, agar mampu meraih prestasi tertinggi pada Porprov ke- XIII di  OKU Raya,” kata Wabup Shodiq.

Shodiq juga berpesan, kontingen OKI harus tetap semangat dan berjuang semaksimal mungkin. Dirinya menyampaikan segala kebutuhan atlet telah disiapkan oleh tim pendamping.

“Pak Bupati telah menunjuk sejumlah OPD yang memegang sejumlah cabor untuk memperhatikan kebutuhan atlet. Bagi pendamping yang ikut turun langsung ke lapangan mengawal atlet harus merespon kebutuhan atlet, sehigga atlet pada saat bertanding bisa berkonsentrasi,” kata Shodiq. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *