oleh

Kondisi Zona Jadi Acuan Dalam Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka di Palembang

PALEMBANG – Dalam mengatasi permaslahan pendidikan yang saat ini terjadi, khsusnya pada persiapan memasuki sekolah tatap muka, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda terus melakukan koordinasi bersama Dinas terkait. Hal tersebut disampaikan langsung Fitrianti Agustinda saat mengunjungi langsung Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, selasa (16/2/2021).

“Kita sengaja menengok langsung Dinas Pendidikan serta membicarakan banyak hal, supaya kedepannya masalah pendidikan serta masalah persiapan kita untuk memasuki sekolah tatap muka ini bisa berjalan sesuai harapan Pemerintah dan juga masyarakat,” kata Fitri.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga memaparkan, bahwa dalam melaksanakan percepatan, koordinasi juga kerap dilakukan di beberapa OPD. “Sehingga, apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam di tahun 2023 itu bisa terwujud dengan baik,” tuturnya.

“Sekolah tatap muka juga akan kita laksanakan setelah kita mendapatkan izin, misalnya dari gugus tugas dan akan kita bicarakan juga dengan pihak-pihak terkait,” katanya menambahkan.

Fitri menyampaikan, pihaknya juga akan terus memantau terkait perkembangan kondisi kota Palembang, khususnya sebagai persyaratan dalam melaksanakan sekolah tatap muka. “Kita juga akan lihat, apakah kota Palembang sudah cukup persyaratan dalam melaksanakan sekolah tatap muka, terutama untuk masalah zona,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi zona wilayah yang telah menjadi kesepakatan dari 4 Menteri juga merupakan acuan Pemerintah kota Palembang dalam melaksanakan sekolah tatap muka kedepan. “Kalau memang nanti masih zona merah, sesuai dengan sekepakatan 4 Menteri maka belum diperbolehkan. Jadi, sekolah tatap muka itu baru bisa dilaksakan setelah kota atau wilayah yang bersangkutan sudah masuk dalam zona hijau,” pungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya