pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Komunitas MUBA Bersatu Serahkan Donasi Melalui ACT SUMSEL dan Yatim Mandiri Palembang

50
×

Komunitas MUBA Bersatu Serahkan Donasi Melalui ACT SUMSEL dan Yatim Mandiri Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20181101-WA0010
pemkab muba pemkab muba

Palembang I Komunitas Musi Banyuasin Bersatu Bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin juga salurkan donasi untuk korban gempa dan tsunami berupa uang tunai dan pakaian layak pakai melalui ACT SUMSEL dan Yatim Mandiri Palembang. Kamis,(01/11/2018).

Bantuan Dana dan Pakaian layak pakai yang dihimpun oleh Komunitas MUBA Bersatu semua telah disalurkan melaui beberapa instansi dinas dan swasta.

Diwadia S.P, A.Md dari AKsi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan selaku Admin Fin ACT Sumsel mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat pada aksi pemuda MUBA peduli Palu.

“Alhamdulillah, ACT mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yg terlibat dalam kegiatan Aksi Pemuda Muba Peduli Palu sehingga menghimpun banyak kepeduliaan dari masyarakat Muba untuk saudara-saudara kita yg terdampak bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah,” ucapnya saat menerima donasi dari Komunitas MUBA Bersatu.

Ia juga menanbahkan, bentuk kepedulian ini dapat menjadi salah satu jalan dibukakannya pertolongan Allah untuk saudara-saudara kita disana dan tentunya bantuan ini juga menjadi kontribusi nyata dari masyarakat Muba dalam membantu korban di Sulawesi Tengah.

“Semoga kolaborasi dengan lintas komunitas dan pemuda Muba dapat terus terjalin untuk misi kemanusiaan dan filantropi,” Harapnya.

Terpisah Beni Agustian Kepala Cabang Yatim Mandiri Palembang juga mengucapkan terima kasih atas donasi uang dan pakaian layak pakai yang diterima Yatim Mandiri Palembang dari Komunitas MUBA Bersatu.

“Kami ucapakan terima kasih kepada teman-teman Komunitas MUBA Bersatu atas insiatifnya membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan kita terima Insya Allah akan segera disalurkan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi mereka,” Kata Beni Agustian.

Ia menambahakn Fokus Yatim Mandiri dalam membantu Palu, Sigi dan Donggala lebih mengutamakan pembangunan fasilitas-fasilitas umum. Swperti  membangun hunian sementara (HUNTARA) dan Masjid di Sulawesi Tengah.

“Yatim Mandiri selain fokus pada kegiatan kemanusiaan. Yatim Mandiri adalah solusi dari keyatiman di indonesia,” Pungkas Beni.

Perwakilan Komunitas MUBA Bersatu Yayan Susanto, S.Kom menjelaskan, ia dan relawan lainya kirimkan bantuan dana dan pakaian layak pakai selain ke Dinas Sosial MUBA, ia juga salurkan donasi melalui ACT SUMSEL dan Yatim Mandiri Palembang.

“Kami dan beberapa perwakilan Relawan kirimkan bantuan dana dan pakaian layak pakai melalui ACT SUMSEL dan Yatim Mandiri,” katanya saat berbincang dengan beritamusi.co.id usai penyaluran bantuan.

Ia menambahkan, selain dana ada juga pakaian layak pakai yang disalurkan ke Yatim Mandiri.

“Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) SUMSEL kita salurkan dana sebesar Rp.10.000.000 dan Yatim Mandiri Palembang sebesar Rp. 10.000.000 plus pakaian layak pakai sebanyak 7 karung besar,” Sambung Yayan.

Seperti diketahui, Gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Jumat (8/10/2018) mengakibatkan 671 orang hilang dan 10.679 orang luka berat mengharuskan kita peduli dan menggalang bantuan kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan.(Syaikodir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *