oleh

Komite Medik Usulkan dr Fikram Ikut Lelang Jabatan Direktur RSUD Kayuagung

Ketua Komite Medik RSUD Kayuagung, dr Rusli
Anggota Komite Medik RSUD Kayuagung, dr Rusli

KAYUAGUNG I Pasca dikeluarkan pengumuman seleksi terbuka pejabat direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten OKI. Komite medik RSUD Kayuagung melakukan rapat internal yang kemudian mengusulkan nama Dr. Fikram untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan direktur RSUD.

Ketua Komite Medik RSUD Kayuagung, dr Andi melalui anggota komite medik dr Rusli Mukhtar mengatakan Pemerintah memberikan keleluasaan kepada direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung untuk bermusyawarah mengajukan nama calon direktur rumah sakit.
Menurutnya, berdasarkan hasil voting komite medik ada dua nama yang diusulkan untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan direktur RSUD yaitu dr Fikram dan dr Nazori dari kedua nama tersebut dr Fikram mendapatkan suara terbanyak yang kemudian diusulkan untuk menjadi kandidat direktur RSUD.
“Pemerintah memberikan ruang siapa yang akan diusulkan untuk itu berdasarkan kesepakatan dari komite medik mengusulkan nama dr Fikram tapi tetap harus mengikuti fit and proper test,”terangnya.
dr Rusli menjelaskan, sesuai dengan keinginan pihak rumah sakit direktur kedepan harus mendapatkan dukungan dari managemen dan dari komite medik telah mengusulkan satu nama. “Satu nama tersebut berdasarkan kesepakatan sebanyak 26 dokter yang masuk dalam komite medik,”jelasnya.
Katanya, usulan ini bukan hanya dari komite medik tapi juga ada usulan dari komite perawat dan penunjang. “Bisa saja nanti ada tiga nama yang diusulkan ke baperjakat yang jelas dari kita sudah mengusulkan dr Fikram,”ungkapnya.
Kalaupun nama yang diusulkan tidak memenuhi syarat kata dr Rusli, itu semua diserahkan ke baperjakat karena mereka yang akan menilai ditambah nanti ada beberapa penguji berkompeten yang disiapkan. “Semua kita serahkan ke pemerintah dan tidak menutup kemungkinan nanti ada juga dari luar yang ingin ikut lelang jabatan tersebut,”cetusnya.
dr Fikram saat dibincangi mengatakan, dirinya sangat berterimakasih karena mendapat kepercayaan dari komite medik untuk mengikuti lelang jabatan tersebut. “Yang jelas ini sebuah kepercayaan dan amanah terlepas nantinya saya bersedia untuk ikut lelang atau tidak,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kabag TU RSUD OKI, Suwandi mengatakan, pemerintah memberikan keleluasaan kepada direksi rumah sakit untuk mengusulkan nama-nama calon direktur RSUD. “Yang jelas intinya kita serahkan kepada profesi masing-masing siapa yang akan mereka usulkan entah itu usulan dari dokter, perawat dan lainnya,”ungkapnya.
 
Katanya, direksi RSUD juga memberikan keleluasaan kepada mereka untuk mengusulkan bukan hanya direktur bahkan semua jajaran di RSUD. “Pak sekda tadi bilang akan melakukan reformasi terhadap RSUD jadi silahkan usulkan kalau memang ada yang tidak layak ya silahkan diusulkan namanya termasuk saya,”cetusnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya