oleh

Komisi IV DPR RI Meninjau Langsung Lahan Eks Tambang Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka kunjungan kerja Panitia Kerja (PANJA) disambut oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, bertempat di Ruang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (11/11/21).

Gubernur Erzaldi merasa senang atas kehadiran komisi ini, terlihat dari canda tawa gubernur ketika menjamu para tamu yaitu anggota komisi IV DPR RI.

Kepada awak media gubernur menuturkan, kunker Komisi IV DPR RI ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi reklamasi yang di lakukan oleh PT Timah di Babel, melihat program perluasan hutan bakau serta meninjau perkantoran BPKH Babel. Sebagai daerah yang memiliki tambang timah, tentu banyak dampak yang terjadi terutama dampak lingkungan.

“Tujuan kunjungan kerja ini, untuk mengetahui kondisi lahan eks tambang yang dilakukan reklamasi oleh PT Timah, meninjau program perluasan hutan bakau, serta meninjau kantoran, BPKH babel,” ujar gubernur.

Gubernur Erzaldi berharap, dengan kunjungan kerja ini, semua permasalahan yang terjadi ada solusinya. Ketua tim komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini membernarkan hal tersebut, karena setiap ada kegiatan reklamasi pasti ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita datang ke sini untuk mengetahui secara langsung lahan yang sudah dilakukan reklamasi, apa di tempat tersebut ada konflik, untuk itu kami terjun langsung ke dalam, ke medannya,” ujar Anggia.

Menurutnya hasil yang sesungguhnya dapat di simpulkan setelah kunjungan kerja ini berakhir. Angggota komisi IV dan rombongan yang sudah berada di Ruang VVIP diajak gubernur menikmati makanan ringan khas Babel, sekaligus gubernur menjelaskan kondisi ekonomi masyarakat saat ini, kondisi parawisata, serta beberapa informasi lainnya.

Kunjungan kerja anggota komisi IV terdiri dari Anggia Erma Rini selaku ketua tim dari fraksi PKB, Yohanes Fransiskus dari fraksi PDIP, Panggah Susanto fraksi FG, Azikin Solthan Fraksi Garindra, serta beberapa fraksi lainnya. (Hasan. A. M)

Komentar

Berita Lainnya