oleh

Komisi III DPRD Babel dan Dinas PUPR Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Talud di Pantai Pasir Kuning

TEMPILANG – Komisi III DPRD Provinsi kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Dinas PUPR Babel melakukan kunjungan kerja ke Pantai Pasir Kuning Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (06/07/2021).

Kepala Dinas PUPR Babel, Jantani mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau pembangunan talud yang akan dibangun di tepi pantai yang ada di kawasan tersebut.

“Hari ini kami bersama sama dengan komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung melakukan peninjauan pembangunan pengamanan talud yang akan dibangun di Pantai Pasir Kuning, Kecamatan Tempilang Kabupten Bangka Barat,” kata Jantani.

Jantani mengungkapkan, pembangunan talud tersebut menggunakan dana dari APBD provinsi, dan proses pembangunannya akan dimulai dalam waktu dekat.

“Insya Allah pembangunan talud ini akan di laksanakan dalam satu dua minggu ini dengan menggunakan dana dari APBD Provinsi Babel. Semoga dengan didampingi kawan-kawan Komisi III, pembangunan ini berlangsung aman dan tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Babel, Aksan Visyawan menambahkan, pembangunan talud di sepanjang pantai ini harus segera dikerjakan.

“Kami dari Komisi III datang kesini dalam rangka ingin menyelamatkan pantai di Pasir Kuning Tempilang ini, karena pantai ini merupakan salah satu icon pariwisata yang ada di Babel, dan kami ingin secepatnya pembangunan talud ini bisa dengan cepat untuk di kerjakan, jangan sampai pantai ini terus terusan tergerus oleh air laut,” ujar Aksan. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya