pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kolaborasi dengan Poltek Sekayu, Diskominfo Gagas Startup Muba

118
×

Kolaborasi dengan Poltek Sekayu, Diskominfo Gagas Startup Muba

Sebarkan artikel ini
IMG-20190504-WA0019
pemkab muba

MUBA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muba berkolaborasi dengan Politeknik (Poltek) Sekayu menggelar acara Programmer Meetup dengan tema “Menggagas Startup Muba” yang dihadiri oleh Mahasiswa Poltek Sekayu Program Studi Teknologi Informatika, Kamis (2/5) di Kampus Poltek Sekayu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Muba Dicky Meiriando mengatakan, acara ini dilatarbelakangi adanya keinginan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin agar ekosistem industri kreatif digital dapat tumbuh dan berkembang di Bumi Serasan Sekate sebagai implementasi dari Program Muba Smart Regency.

Menurut Dicky, Acara Programmer Meetup ini bermaksud mengenalkan apa itu usaha rintisan digital atau dikenal dengan startup, sehingga diharapkan nantinya Mahasiswa Poltek Sekayu yang memiliki kompetensi pemrograman tidak hanya mampu menciptakan aplikasi berbasis digital saja, melainkan dapat menjadi pelaku startup.

“Kabupaten Muba mempunyai potensi untuk melahirkan startup. Disini ada Kampus Teknologi Informatika yang mahasiswanya mempunyai kompetensi dalam pemrograman. Oleh karena itu Saya sangat berharap Poltek Sekayu nantinya dapat menjadi pelopor dalam melahirkan talenta-talenta untuk dipersiapkan menjadi calon startup Muba,” tutur Dicky.

Ditambahkan oleh Dicky, Pemkab Muba akan mendukung penuh keberadaan calon startup Muba tersebut untuk didorong menjadi pelaku bisnis startup. Dinkominfo Muba telah mempersiapkan coworking space yang nantinya dapat digunakan sebagai kantor Startup Muba dengan fasilitas kerja diberikan secara gratis. Kemudian Diskominfo Muba akan membuat Program Inkubasi Bisnis bagi Startup Muba dan akan memfasilitasi dalam mencari investor untuk pendanaan bisnis startup-nya.

Sementara itu Direktur Poltek Sekayu Haryanto sangat antusias dengan program yang diinisiasi Pemkab Muba melalui Diskominfo Muba.

“Program Studi Teknologi Informatika bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang unggul dalam bidang jaringan komputer, desain multimedia dan pemrograman yang andal dan profesional yang siap pakai dalam dunia industri digital. Saya apresiasi program ini dan Poltek Sekayu mendukung dan siap berkolaborasi dalam mempersiapkan Mahasiswa Poltek Sekayu yang memiliki talenta untuk menjadi Calon Startup Muba,” kata Haryanto.

Dalam kesempatan itu juga hadir pembicara Aan Ariadin selaku Praktisi Digital Marketing dan Malian selaku Owner Warung Belajar. Mahasiswa tampak antusias mengikuti Kuis Games Online dan pemaparan materi tentang startup yang disajikan kedua pemateri ini.(mirna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *