pemkab muba pemkab muba
Palembang

Kodim 0418 dan Pemkot tanam ratusan pohon di TPKS

52
×

Kodim 0418 dan Pemkot tanam ratusan pohon di TPKS

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD Kodim 0418 Palembang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkolaborasi menanam pohon di tempat wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Kecamatan Gandus dalam upaya komitmen menjaga alam.

Ratusan pohon yakni, pohon mangga, nangka, durian dan lain lainnya ini ditanam secara serentak.

“Ratusan bibit pohon ini ditanam di areal TPKS untuk mendukung upaya penghijauan dan pelestarian alam,” kata Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, Senin (15/01/2024).

Kegiatan penghijauan itu, katanya Wujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan.

Kegiatan tersebut melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, anggota Kodim 0418, Polri dan jajaran Pemkot Palembang.

“ Penanaman pohon ini bagian dari komitmen bersama dalam menjaga alam untuk memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup dan sebagai pelestarian alam di Palembang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, diberikan apresiasi kepada jajaran TNI AD yang memproklamirkan diri sebagai pihak yang ramah lingkungan. Pemerintah Kota Palembang juga memberikan penghargaan tinggi atas kolaborasi dengan Kodim 0418/Plg, terutama dalam pembukaan saluran air secara masif.

“Palembang memiliki lahan yang terbatas, oleh karena itu kita galakkan penanaman pohon sebagai filterisasi udara tidak sehat menjadi sehat,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa memberikan apresiasi program TNI AD yang sangat komitmen dalam pelestarian lingkungan.

“Dengan adanya program ini dapat mencegah polusi udara dari tingginya tingkat pengunaan kendaraan dan asap pabrik industri,” kata Ratu Dewa.
Dengan banyak penghijauan ini dapat mengembalikan udara yang segar di Kota Palembang.

“Tentunya dengan banyak penghijauan ini udara menjadi sehat dan banyak menghasilkan oksige,” katanya.

Sinergi ini tentunya akan banyak memberi manfaat yang luas dan memberikan kontribusi yang besar untuk pelestarian alam.

“Ini langkah awal dan akan kita galakan juga di setiap OPD di lingkungan Pemkot Palembang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *