oleh

Kodim 0402/OKI Berbagi Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar

OGAN KOMERING ILIR – Sebagai wujud menciptakan generasi masa depan bangsa yang cinta tanah air, Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 OKI/OI melaksanakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Makodim, Jumat (25/9/2020).

Dandim 0402 OKI/OI Letkol CZi Zamroni didampingi Kasdim Mayor CHK Ernanda Laksanawan SH MH, dan Perwira Penghubung (Pabung)  Mayor Inf Heribertus. M mengungkapkan, pelaksanaan ini merupakan program kerja Kodim yang juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan.

Untuk itu, yang dihadirkan dalam hal ini adalah anak-anak muda atau para siswa dari SMA dan SMK sederajat di Kabupaten OKI. “Hari ini kita menyelenggarakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda. Yang mana hari ini hadir dari beberapa sekolah  karna saat ini pandemi covid-19, kita batasi jumlah pesertanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada kegiatan ini dirinya memberikan arahan kepada generasi muda saat ini rata-rata masih sma untuk mempersiapkan dirinya sendiri dalam menyongsong cita-cita yang diharapkan.

“Saya motivasi agar mereka para generasi muda untuk mempersiapkan diri, mau jadi apa kedepannya. Jadi dia harus bisa menilai diri sendiri dan juga mempersiapkan dirinya untuk memghadapi tantangan kedepan,” kata Dandim.

Selain itu, tambah Zamrini, para pelajar juga diharapkan terbuka pikirannya bahwa Indonesia itu luas, berbagai macam suku bangsa agama,”dan mereka harus bisa menerima perbedaan dan juga toleran terhadap kawan-kawan yang berbeda dari kita sendiri,” jelasnya.

Dandim berharap, generasi muda kedepan lebih sukses bermanfaat bagi dirinya, keluarganya daerahnya serta bangsa dan negara.serta bekali diri dengan keimanan. “Kita harus berpikiran orang lain tidak akan peduli terhadap diri kita kalau kita tidak peduli dengan diri sendiri. Siapkan diri masing-masing untuk menyongsong masa depan. Jangan sampai dimasa yang akan datang orang akan bilang kasihan karna kita tidak mempersiapkan diri,” pungkasnya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya