oleh

Klub Liga China Jiangsu Bidik Pemain Top Intermilan

CINA I Klub Liga Super China, Jiangsu Suning, membidik pemain Inter Milan asal Kolombia Freddy Guarin di bursa transfer musim dingin ini. Jiangsu Suning bahkan dikabarkan Sky Sports siap menggelontorkan dana transfer hingga €15 juta dan merayu Guarin dengan iming-iming gaji €8 juta per musim, atau setara Rp121,5 miliar.

Media Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim Inter Milan berupaya menaikkan harga Guarin hingga ke kisaran €17 – €18 juta, dan menawari sang pemain gaji €6 juta per musim.

Inter akan mendapatkan keuntungan jika transfer ini terlaksana. Klub kepunyaan Erick Thohir itu diberitakan Football Italia tak ingin memperpanjang kontrak Guarin yang akan berakhir pada musim panas 2017.

Freddy Guarin diincar oleh klub China, Jiangsu Suning. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Freddy Guarin diincar oleh klub China, Jiangsu Suning. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Menjual Gurain ke Jiangsu Suning akan membuat Nerazzuri memiliki pundi-pundi uang untuk berbelanja pemain baru di Januari. Inter sendiri berpeluang kehilangan beberapa pemain pada bursa transfer Januari ini, yaitu mulai dari Andrea Ranocchia, Nemanja Vidic, hingga Stevan Jovetic.

Salah satu faktor yang bisa menghalangi transfer ini adalah keinginan klub Rusia, Zenit St. Petersburg, untuk mendapatkan Guarin. Inter telah menolak Zenit yang ingin meminjam Guarin selama enam bulan dan kini menanti apakah mereka bisa mengalahkan tawaran Jiangsu.

Liga Super China kini menjadi tujuan para pemain top Eropa yang kehilangan tempat di klub-klub besar. Pada musim ini, nama-nama seperti Fernandinho, Paulinho, Robinho, Mohamed Sissoko, Demba Ba, Tim Cahill, dan Eidur Gudjohnsen bermain di kompetisi tersebut. (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya