oleh

Kisah Inspiratif Septi Jadi Motivasi Generasi Tangguh Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Kisah Inspiratif Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., seorang anggota TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Akademi TNI Angkatan Laut tahun 2021, dapat menjadi motivasi dan pemacu kesuksesan generasi muda Bangka Belitung.

Harapan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat melakukan dialog interaktif dengan satu-satunya Taruni Angkatan Laut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., di halaman Rumah Dinas Gubernur, Jumat (6/8/21), yang disiarkan langsung melalui media sosial.

Dengan tajuk “Pekan Inspirasi”, gubernur mengulik awal kisah Septi hingga dirinya bisa masuk dan lulus di Akademi TNI Angkatan Laut. Bincang interaktif ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK sederajat se-Bangka Belitung secara virtual melalui aplikasi zoom.

Gubernur yang sangat peduli pada dunia pendidikan ini menyampaikan, bahwasanya dialog dilaksanakan untuk memberi inspirasi bagi generasi muda Bangka Belitung yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan di berbagai bidang.

“Semoga kita bisa menjadi seorang pemimpin, mengajak orang untuk melakukan perubahan yang mengarah kepada kebaikan,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan, untuk menjadi seseorang yang tangguh itu harus melalui proses panjang, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mempersiapkannya.

“Jangan menjadi orang yang berkarakter instan. Karena instan itu tidak akan bertahan lama, dan menunjukkan hasil yang tidak baik juga,” tegasnya.

Oleh sebab itu, gubernur sangat kagum kepada semangat yang ditunjukkan oleh Septi, walaupun berkali-kali gagal tetapi dengan keyakinan dan semangatnya akhirnya dapat masuk dan menyelesaikan pendidikannya di Akademi TNI AL.

Gubernur berharap, semoga kisah Septi yang dibagikan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi siswa-siswi SMA/SMK sebagai generasi muda di Bangka Belitung yang mengikuti dialog interaktif.

“Semangat harus dilandasi dengan doa dan keinginan yang kuat, jangan banyak mengeluh, dan banyaklah bersyukur. Saya yakin dengan banyak bersyukur, insya Allah keinginan kita akan dikabulkan,” pesannya.

Tak lupa, gubernur juga mengingatkan agar dimasa pandemi para siswa tetap menjaga kesehatan dan terus berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara, Septi Dwi Atikah, S.Tr.(Han)., dalam kesempatan itu membagi kisahnya dihadapan gubernur dan para siswa yang hadir tentang dirinya yang sejak lulus SMA tahun 2015 telah mengikuti 16 kali ujian masuk Perguruan Tinggi, namun gagal. Tetapi dengan semangat, keyakinan, serta dukungan doa dari kedua orang tuanya, akhirnya pada tahun 2017 ia dapat diterima menjadi Taruni di Akademi TNI Angkatan Laut.

Kini, Septi telah menjadi anggota TNI berpangkat Letnan Dua. Dia adalah satu-satunya Taruni Angkatan Laut asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini.

Septi berpesan kepada para siswa SMA/SMK di Bangka Belitung yang hadir, untuk menjadi sukses seperti dirinya, para siswa harus terus bersemangat. Persiapkan diri dari sekarang, baik fisik maupun akademik serta kepribadian. Yang tak kalah penting adalah, minta restu dan dukungan dari kedua orang tua.

“Jika kamu merasa beruntung, berarti doa Ibumu sudah dikabulkan,” pesannya.

Seperti Gubernur Erzaldi, Septi juga berpesan agar dimasa pandemi ini tetap menjaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan.(lulus)

Komentar

Berita Lainnya