pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Kiprah Napoli di Roma akan Tentukan Scudetto Juve Malam ini

28
×

Kiprah Napoli di Roma akan Tentukan Scudetto Juve Malam ini

Sebarkan artikel ini
CITY
pemkab muba

Kiprah Napoli di Roma akan Tentukan Scudetto Juve Malam ini JAKARTA I Kiprah Napoli di kandang AS Roma nanti malam akan menentukan Juventus akan mengawali hari sebagai juara Italia atau tidak besok.

Napoli akan melakoni lanjutan Serie A pekan ke-34 bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Senin (25/4) siang waktu setempat atau malam WIB.

Jika saja, Napoli takluk atau imbang dengan tuan rumah yang memiliki julukan Il Lupi (Serigala) itu, Juventus bisa mengawali hari esok sebagai juara Liga Italia Serie A.

Itu pun akan jadi gelar Scudetto kelima beruntun yang diperoleh tim berjulukan Si Nyonya Tua tersebut. Juventus saat ini memiliki selisih keunggulan 12 angka dari Napoli. Juventus memiliki koleksi 85 poin usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada pekan ke-35 mereka akhir pekan lalu, Minggu (24/4).

Andaikata Napoli sukses mengalahkan Roma, Juventus pun hanya butuh hasil seri lawan Carpi pada pekan depan untuk mengunci titel Serie A musim ini.

Namun, kiprah Napoli untuk menahan Juventus meraih Scudetto lebih lama lagi akan sulit dicapai nanti malam. Pasalnya, Marek Hamsik dkk harus menghadapi tuan rumah yang sedang bersemangat untuk mengamankan tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Sebelum laga menjamu Napoli, Roma saat ini berada di peringkat ketiga dengan jumlah 68 poin. Roma unggul empat angka dari Internazionale di peringkat empat dan sembilan poin dari Fiorentina di peringkat lima.

Atas dasar itu kemenangan di tiga laga terakhir adalah hal mutlak bagi Roma jika ingin tetap tenang untuk tiket zona Liga Champions musim depan.

Untuk laga nanti, Roma memiliki kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, skuat yang diasuh Luciano Spaletti itu berhasil menang dramatis dan secara sensasional lewat kaki ‘Pangeran Tua-nya’, Francesco Totti atas Torino.

Dalam laga di Stadion Olimpico tengah pekan lalu, Kamis (21/4), Roma menekuk Torino 3-2.

Selain itu tantangan lain bagi Napoli adalah Roma belum pernah kalah lagi dalam enam laga terakhir sejak 9 Maret 2016.

Walaupun sedikit, harapan masih ada bagi Hamsik. Skuat yang diasuh Maurizo Sarri itu akan mengandalkan tridente Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain, dan Jose Maria Callejon untuk menjebol gawang Roma yang dikawal Wojciech Szczesny. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *