oleh

Ketua PWI Basel Optimistis Siap Memperkaya Literasi Pelajar

TOBOALI – Ketua PWI Bangka Selatan Dedi Irawan mengatakan bahwa PWI Basel di bawah kepemimpinannya mengusung misi pengayaan literasi bagi kalangan milenial khususnya pelajar.

Hal ini disampaikan wartawan senior Harian Rakyat Pos ini dalam pidato sambutannya usai dilantik Ketua PWI Provinsi Babel Muhammad Faturakhman.

Dedi menegaskan bahwa misi pengayaan literasi ini sendiri dilakukan dengan mengasah potensi jurnalistik kalangan pelajar dan kelompok milenial.

“Bangka Selatan ini sangat seksi, memiliki banyak potensi, sebagai penghasil beras terbesar di Babel, penghasil Lada terbesar di Babel belum lagi potensi wisata dan SDA nya, nah ini akan mendunia jika banyak yang mempromosikan nya salah satunya tulisan-tulisan. Oleh karena itu kami ingin mengasah kemampuan jurnalisme dengan memberikan pelatihan pelatihan jurnalistik sehingga, secara otomatis akan bertambah literasi dan men dorong kepada tulisan tulisan yang mempromosikan Basel. Itu menjadi salah satu misi kami di PWI,” ucap Dedi.

Sebelumnya Selasa (29/9/21) pagi, Ketua PWI Provinsi Babel Muhammad Faturakhman melantik secara resmi Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Basel, di Hotel Marina Toboali. Hadir dalam pelantikan PWI Cabang periode 2021-2024 ini, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wabup, Debby Jamro, Kapolres Basel AKBP. Joko Isnawan, Kajari Basel, Dandim dan seluruh Forkopimda Basel. Termasuk perwakilan Ormas, Ketua Bawaslu dan KONI Basel.(Edi)

Komentar

Berita Lainnya