oleh

Ketua Kwarnas Dukung Penuh Perkemahan Wirakarya Nasional

JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso mendukung kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagaman XV yang akan digelar pada tanggal 11-17 Juli 2021 di Jakabaring Sport City Palembang.

Hal tersebut ia utarakan saat menerima audiensi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan dan Panitia Pelaksana PWN PTK XV 2021 yang berasal dari UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (31/4/2021) di Ruang Rapat Direktur Utama Perum Bulog, Jakarta Selatan

“Kwartir Nasional sangat mendukung kegiatan PWN PTK XV yang akan di laksanakan oleh UIN Raden Fatah Palembang selagi dalam pelaksanaan kegiatannya sejalan dengan program kerja dan visi misi kwartir nasional,” ujarnya

Selain itu, pria yang merupakan Purnawirawan Perwira Tinggi Polri ini juga menyampaikan harapannya semoga kegiatan PWN PTK XV 2021 di palembang dapat menjadi Role Model kegiatan bakti pramuka penegak/pandega di masa pandemi covid-19.

“yang terpenting, bagaimana kegiatan ini bisa menjadi Role Model kegiatan-kegiatan bakti pramuka penegak/pandega di Indonesia, karena kegiatan PWN PTK XV di Palembang yang menggunakan sistem Blendid Camp (Luring dan Daring) mudah-mudahan menjadi solusi motede kegiatan kepramukaan di masa Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Buwas juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut. “Insya Allah selagi tidak ada halangan, saya akan datang,” pungkasnya.

Di lain pihak, Ketua Panitia Pelaksana PWN PTXV Kemas Badarudin menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah inisiasi dari Kwartir Daerah Sumatera Selatan yang sangat menyuport kegiatan ini. “saya ucapkan terima kasih kepada Kwartir Daerah Sumatera Selatan yang mengajak kami untuk menyampaikan secara langsung tentang kegiatan ini,” katanya.

“Pada pertemuan ini, setidaknya ada tiga hal yang kami sampaikan kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yaitu : dukungan Kwartir Nasional untuk kesuksesan kegiatan. Kedua, mengundang Ka.Kwarnas hadir pada Upacara Pembukaan Kegiatan. Ketiga, dapat mengutua Pelatih Pusdiklatnas dan Dewan Kerja Nasional sebagai fasilitator untuk kegiatan Pembina Pendamping dan Peserta,” katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada tanggal 11-17 Juli 2021 mendatang akan dilaksanakan perkemahan wirakarya nasional ke 15 di Jakabaring Sportcity Palembang dan UIN Raden Fatah Palembang selaku tuan rumah harus mempersiapkan kegiatan ini dengan matang karena keberhasilan suatu kegiatan tergantung pada bagaimana persiapan persiapan yang dilakukan panitia tuan rumah serta dukungan dari pihak terkait. (ade)

Komentar

Berita Lainnya