pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Ketua KAB Babel Harapkan Angel’s Wing Akomodir Band Lokal

69
×

Ketua KAB Babel Harapkan Angel’s Wing Akomodir Band Lokal

Sebarkan artikel ini
Ketua Komunitas Anak Band Bangka Belitung (KAB Babel), Obie Cawsal berharap dengan dibukanya Angel's Wing di Bumi Serumpun Sebalai,
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Ketua Komunitas Anak Band Bangka Belitung (KAB Babel), Obie Cawsal berharap dengan dibukanya Angel’s Wing di Bumi Serumpun Sebalai, bisa mengakomodir band-band lokal, yang berisikan musisi-musisi dari Kepulauan Babel.

Hal itu disampaikannya saat ditemui wartawan di kediamannya, pada Rabu (24/05/23) malam.

“Kita tahu memang Angel’s Wing sudah terkenal di Sumatera dan beberapa tempat lain. Kalau saya tidak salah, di Kepulauan Babel ini adalah cabang keenam-nya,” ucap Obie.

“Kami harap, Angel’s Wing bisa mengakomodir band-band asal Kepulauan Babel. Tidak perlu ambil band dari luar Kepulauan Babel,” imbuhnya.

Menurut Obie, pihaknya tahu kalau manajemen Angel’s Wing memiliki standar tersendiri dalam merekrut band-band yang akan meramaikan Live Musik di tempat yang berkonsep Bar dan Resto tersebut.

Akan tetapi, lanjut Obie, dirinya sangat yakin kalau musisi Kepulauan Babel memiliki kemampuan, kualitas dan jam terbang, yang tak kalah dari band-band luar Kepulauan Babel.

“Kami yakin musisi yang ada di Babel tidak kalah bagus, tentunya dengan jam terbang yang tidak diragukan lagi. Saya tidak memungkiri, musisi-musisi di Kepulauan Babel ini cocok dan pantas untuk manggung di Angel’s Wing,” ujarnya.

“Kemarin Angel’s Wing sudah membuka audisi, ada berapa grup band Kepulauan Babel yang sudah ikut. Itupun belum semuanya yang ikut, karena alasan tertentu. Padahal masih banyak band-band keren asal Kepulauan Babel yang saya rasa layak untuk ikut audisi,” imbuhnya.

Selain itu, Obie meyakini bahwa, kehadiran Angel’s Wing di Bumi Serumpun Sebalai, bisa membantu perekonomian anak-anak band, asal pulau penghasil timah tersebut.

“Semoga dengan konsep dan tempat yang luar biasa yang dimiliki Angel’s Wing, bisa membantu mendongkrak perekonomian anak-anak band asal Kepulauan Babel,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Obie juga berpesan kepada musisi-musisi di Kepulauan Babel untuk terus disiplin, meningkatkan kualitas bermusik dan menjadi anak band yang tetap menomorsatukan etika.

“Untuk musisi Kepulauan Babel, ayo terus kembangkan diri, disiplin dan tingkatkan kualitas bermusik. Selain itu, jaga etika, itu yang nomor satu,” tandasnya.

Angel’s Wing Tetap Berdayakan Band Lokal

Sementara itu, Direktur Operasional Angel’s Wing Indonesia, Taufan Nugraha, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, pada Rabu (24/05/23) malam, menegaskan bahwa Angel’s Wing tetap akan memberdayakan band-band lokal asal Kepulauan Babel.

“Memang untuk band yang akan mengisi acara Live Musik di Angel’s Wing ini, kita tetap memberdayakan Local Heroes (Band Lokal-red) asal Kepulauan Babel. Semua band, itu rata-rata berasal dari Pangkalpinang. Tidak ada yang dari luar Kepulauan Babel,” ungkapnya.

Menurut Taufan, saat Angel’s Wing menggelar audisi untuk merekrut Home Band yang akan meramaikan Live Musik di tempat yang berkonsep Bar dan Resto tersebut, sudah ada lebih dari 4 band yang mengikuti proses audisi.

Dari proses audisi tersebut, lanjut Taufan, sudah terpilih 2 band asal Kepulauan Babel, yang nantinya akan memeriahkan Live Musik di Angel’s Wing.

“Manajemen kita punya standarisasi. Dalam proses audisi, kita melibatkan juri yang kompeten di bidangnya. Yang dinilai dalam proses audisi, antara lain kualitas vokal, kemudian bagaimana bandnya memilih daftar lagu yang akan dimainkan, interaksi bandnya dengan penonton, aksi panggung, skill player dan banyak lagi aspek penilaian lainnya,” beber Taufan.

Lebih lanjut Taufan mengatakan, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada band-band lokal asal Kepulauan Babel, untuk meramaikan Live Musik di Angel’s Wing, yang pemilihannya tetap melalui jalur seleksi.

“Kalau ada yang terlambat ikut audisi, tapi mereka pengen ikut, ya tetap kita terima, tentunya tetap melalui proses audisi. Kalau mainnya bagus, pasti akan kita terima. Tentunya kita sangat bersyukur dan terbantu,” ujarnya.

“Toh kita juga disini membantu mengangkat perekonomian band lokal. Karena ketika band itu bermain ditempat yang bagus, sudah tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi band itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *