oleh

Kesbangpol Basel Pasang Bendera Merah Putih di Pusat Kota Toboali

TOBOALI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memasang bendera merah putih di beberapa titik di wilayah Kecamatan Toboali dengan melibatkan Karang Taruna kabupaten dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Ketapang jelang peringatan HUT ke-75 RI, Kamis (13/8/2020).

Kepala Badan Kesbangpol Basel Doni yang memimpin kegiatan ini mengungkapkan, adapun titik pemasangan Sang Saka meliputi perumahan warga, pertokoan dan gedung-gedung yang belum memasang bendera.

“Hari ini bersama tim sengaja melakukan kegiatan ini agar di Jalan Protokol Kota Toboali khususnya di Jalan Jenderal Sudirman terlihat meriah menjelang peringatan HUT ke 75 RI,” ujarnya.

Jauh sebelum kegiatan ini digelar, Doni mengakui jika pihaknya telah melakukan sosialiasi dan imbauan kepada pihak kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

“Sebelum kami keliling seperti ini, kami juga sudah mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di Kota Toboali sebagai Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Doni.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan semata-mata menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita bersama-sama memeriahkan kemerdekaan negeri ini dengan memasang bendera dan umbul-umbul di halaman rumah kita,” jelas mantan Camat Simpangrimba tersebut. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya