pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Keren, Diskominfo Muba kembali Harumkan Daerah di Tingkat Nasional

202
×

Keren, Diskominfo Muba kembali Harumkan Daerah di Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Randik (RGR) Muba 97 FM yang dinaungi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin, berhasil meraih juara terbaik II program peduli bencana di ajang Anugerah Indonesia Persada.id tahun 2023.

Anugerah ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persada.id Ganjar Pramono, kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP di Ballroom Wantilan Convention Center Prama Sanur Beach Kota Denpasar Bali, Rabu (1/11/2023).

Selain memperoleh anugerah dalam kategori program peduli bencana, tahun sebelumnya Diskominfo Muba dalam hal ini LPPL Radio GR, juga berhasil memperoleh anugerah sebagai Radio Reportase terbaik,

Ajang bergengsi ini diikuti sebanyak 120 peserta dari seluruh radio LPPL di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh indonesia (Indonesia Persada.ID) dan digelar setiap tahun.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara. Menurutnya, LPPL yang telah dikategorikan terbaik bisa jadi contoh untuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) lainnya.

“Selamat untuk LPPL yang menjadi juara, yang belum juara jangan berputus asa, tetap berusaha dan berikan yang terbaik. Perlu saya sampaikan, kegiatan ini adalah upaya kita mendorong pemerintah untuk meningkatkan pemberdayaan radio atau TV publik di daerah. Selain itu mendorong pemerintah daerah dalam membangun radio atau TV publik yang sehat, serta melakukan kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia penyiar,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Herryandi Sinulingga AP yang langsung hadir bersama Bidang Informasi Publik sangat bersyukur karena Dinas Kominfo Muba melalui LPPL Radio Gema Randik kembali membawa nama baik Kabupaten Muba di level nasional.

“Anugerah yang kita raih ini adalah bukti, bahwa kita jajaran Diskominfo Muba sangat mendukung program pemerintah pusat dan bekerja untuk kemajuan daerah dan masyarakat Muba. Dan saya  mengapresiasi kerja tim yang dikomandoi Kabid, Kasi di bidang informasi publik, serta seluruh tim Radio Gema Randik yang selalu menyiarkan dan pemberi informasi terbaik kepada seluruh pendengar setianya,” jelas dia.

“Atas kerjasama dan kerja keras tim semua, saya bangga dan ayo terus kita bersinergi bersama dan budayakan terus kerjasama tim. Terus semangat sesuai dengan tagline kita ‘solid smart speed’. Semoga kita kedepannya bisa terus memberikan pelayanan informasi terbaik buat pendengar setia Radio Gema Randik 97 FM,” pungkas dia. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *