oleh

Kenang Jasa Pahlawan, Pramuka UIN Palembang Tabur Bunga di Taman Ksetra Ksatria Siguntang

PALEMBANG – Tabur bunga hiasi peringatan Hari Pramuka ke-59 yang digelar Kwartir Daerah Sumatera Selatan dan diikuti oleh para anggota pramuka dari UIN Raden Fatah Palembang, Jum’at (14/8/20).

Dari pantauan dilapangan, tampak rombongan pramuka UIN membaur bersama peserta lain yang berasal dari Pimpinan dan Pengurus Kwartir Daerah Sumatera Selatan, Pimpinan Kwartir Cabang Kota Palembang, Pelatih/Pembina Pramuka serta pramuka penegak pandega dari perwakilan gugusdepan di wilayah kota palembang, jumlah peserta kurang lebih sebanyak 100 orang.

“Tabur Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur yang dimakamkan di TMP Ksetra Ksatria Siguntang ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka,” Fajar.

Menurutnya, seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dia berharap sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat.

Dijelaskannya pula, bahwa pihaknya mengirim doa, semoga amal bakti para pahlawan khususnya pahlawan pendidikan kepanduan Gerakan Pramuka dapat diterima disisi Allah SWT, dan ditempatkan di tempat terpuji. “Disisi lain kami juga berharap ini dapat menjadi bahan renungan bagi anggota Pramuka UIN Raden Fatah untuk mengisi kemerdekaan ini,” katanya.

Menurutnya, gerakan pramuka menjadi salah satu wadah pelatihan bagi anak-anak untuk mencetak insan yang bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, terampil ramah dan bersahaja sesuai dengan darma pramuka. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya