pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023: Memulihkan Pariwisata Pasca Pandemi

368
×

Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023: Memulihkan Pariwisata Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

TOBOALI – Untuk memulihkan sektor pariwisata pasca pandemi, Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga menggelar acara ‘Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023’ di Pantai Laut Nek Aji, Sabtu (21/10/2023).

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen kebanggaan masyarakat Bangka Selatan, tetapi juga mendapat dukungan kuat dari Kementerian Dalam Negeri.

Plt. Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, dan Kerjasama Raziras Rahmadillah dari Kementerian Dalam Negeri, menyatakan dukungan penuh dari perhatian terhadap program-program yang telah diinisiasi oleh Bupati Bangka Selatan.

Ia menilai program Kemilau Pesona Bangka Selatan sebagai langkah yang sangat baik untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

“Kita semua harus saling bersinergi, berkolaborasi bagaimana membangun Bangka Selatan menjadi sebuah destinasi wisata yang lebih maju sampai ke Internasional. Ini yang harus kita lakukan bersama-sama,” ujar Raziras.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan Firmansyah menjelaskan bahwa event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023 bukan sekedar acara pariwisata, tetapi juga merupakan momen penyatuan masyarakat, peningkatan semangat kebhinekaan, serta promosi seni dan budaya daerah.

“Event ini perlu untuk membranding kembali pariwisata Bangka Selatan pasca pandemi dan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui penyelenggaraan event pariwisata dan budaya,” Firmansyah.

Dengan dukungan dari pemerintah pusat dan semangat kolaborasi yang tinggi, acara Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023 diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Bangka Selatan.

“Melalui kesatuan, gotong royong dan kerja keras bersama, Bangka Selatan berusaha untuk menjadi destinasi wisata yang semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *