pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kemenag Sumsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami 2023

56
×

Kemenag Sumsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami 2023

Sebarkan artikel ini
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggelar Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2023.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggelar Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tahun 2023. Kompetisi yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini dibuka pendaftarannya mulai 25 April sampai 31 Agustus 2023.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Dr H Syafitri Irwan SAg MPd mengatakan, tema KFPI selaras dengan pencanangan tahun 2023 sebagai tahun kerukunan umat beragama. “Tema KFPI tahun 2023 yaitu Agama, Budaya, dan Kerukunan Berbangsa, ini selaras dengan pencanangan tahun 2023 sebagai tahun kerukunan umat beragama oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,” katanya, di Palembang Selasa (13/06/2023).

Syafitri mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah Terobosan dalam pengembangan seni budaya dalam masyarakat, sekaligus merupakan pilar dakwah umat. “Juga sebagai momentum bagi para budayawan muslim khususnya di Sumatera Selatan untuk berpartisipasi dalam mengembangkan dakwah di bidang seni budaya Islam,” ujarnya.

Selain berkompetisi, semoga juga dapat menjadi amal ibadah dalam menggapai kebaikan sekaligus mengharapkan segera mendaftarkan karya terbaik.

Sementara itu, H Nirmanto SAg MSi Selaku Ketua Panitia menambahkan, Peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia, diantaranya ber-KTP Sumatera Selatan, beragama Islam, berusia maksimal 40 tahun. “Bisa secara perorangan atau kelompok, dan bisa mengirim paling banyak tiga film untuk dikompetisikan,” ujarnya.

Menurut dia, kompetisi memperkuat rasa cinta dan bangga pada Republik Indonesia, turut menjaga, dan melestarikan seni dan budaya sebagai kekayaan bangsa.

“Kompetisi ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas khususnya generasi milenial di Sumsel. “Kita harapkan kompetisi ini bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya generasi milenial di Sumatera Selatan,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *