oleh

Kelurahan di Palembang Bakal Terima Dana Rp 2 Miliar

Palembang | Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Hoyin Rizmu memberikan deadline waktu satu minggu kepada 107 lurah untuk membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hasil RAB itu akan dipelajari dulu, lalu dananya sebesar Rp 2 miliar perkelurahan langsung dicairkan

“Kita berikan waktu sampai akhir pekan ini, RAB harus selesai disusun dan dikumpulkan,” kata Kepala BPKAD Kota Palembang, Hoyin Rizmu, Senin (20/5)

Hoyin mengatakan, RAB yang dibikin harus sesuai dengan juklak dan juknis dimana pembangunan dilakukan bisa infrastruktur sarana dan prasarana, kebersihan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kalau RAB sudah selesai kita pelajari, mungkin pekan depan sudah bisa dicairkan,” kata Hoyin. Namun dari total Rp 2 miliar akan dicairkan secara bertahap di kecamatan sesuai dengan nama nama kelurahan. Menurut dia, Kelurahaan hanya kuasa pengunaan anggaran dan pengunaan anggarannya tetap di kecamatan.

Pemerintah Kota Palembang menganggarkan dana sebesar Rp 210 milyar dana tersebut dialokasikan dari 5 persen Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dengan adanya tambahan dana tersebut setiap Kelurahaan akan menerima dana bantuan sebesar Rp 2 miliar dimana sebelumnya pemerintah pusat memberikan bantuan sebesar Rp 37 miliar untuk Kelurahaan. Dengan adanya anggaran sebesar 247 miliar maka dana setiap Kelurahaan sebesar Rp 2 milyar. Palembang sendiri memiliki 107 Kelurahan.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya