pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kejar Herd Immunity, Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Merdeka

53
×

Kejar Herd Immunity, Polda Sumsel Gelar Vaksinasi Merdeka

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang l Polda Sumsel gelar Vaksinasi Merdeka khusus untuk daerah di Palembang, Program vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity di kawasan tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi. MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah. SH mengatakan, ditargetkan 1,4 juta warga Kota Palembang khususnya dan Sumsel umumnya mengikuti program Vaksinasi Merdeka tersebut.

Saat dimintai keterangan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Setyaputra. SIK. MSI melalui Kasi Dokkes Polrestabes Palembang dr Launa R. Launa Munazat, Kamis (30/09/2021) menyebutkan, dibuka 4 gerai vaksinasi dengan target 1,4 juta orang, di tempat lokasi yang berbeda yakni dikawasan Ilir Timur II dengan target 150, dengan sasaran masyarakat seputaran Polsek Ilir Timur II Palembang dan sekitarnya.

Kemudian diseputaran lembaga Pendidikan Muhammadiyah dengan sasàran Pelajar dengan target 600 Peserta,kemudian gerai Vaksinasi yang berlokasi di Ballroom Yap Jln Kapten Marzuki Ilir Timur I dengan target Vaksinasi 1000 Peserta dan Gerai Polsekta Plaju dengan target vaksinasi 600 orang.

” Kegiatan ini berlangsung mulai 24 September s/d 23 Oktober 2021 kecuali tanggal 2,3,10,17 oktober 2021 jika ada perubahan akan diberitahu jadwal sehari sebelumnya dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” ucap dr Launa.

Dia menambahkan mengajak Ayo laksanakan Vaksin I dan II tanpa ribet males daftar Online KTP didukcapil bermasalah.

” Segera datangi Centra Vaksin Polrestabes  Palembang,” cetus Dokter Launa R Munazat berseragam PNS Polri tersebut dengan senyuman ramahnya.

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah. SH menjelaskan, bahwa program Vaksinasi Merdeka ini adalah inovasi Kapolri melalui Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto. MH, setelah sukses menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka.

” Inovasi lanjutan ini untuk mempercepat vaksinasi di daerah yang masyarakat sangat butuhkan,” jelasnya.

Hasil tertinggi Vaksinasi Merdeka di Kota Palembang umumnya Sumatera Selatan menuju Indonesia Sehat dan Maju.

” Ini upaya untuk membuat herd immunity di wilayah Polda Sumsel,” pungkas Iral. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *