oleh

Kebutuhan Daging Sapi Kabupaten Bangka Capai 13 Ribu Kilogram

SARIAGRI – Jumlah kebutuhan daging sapi yang ada di Kabupaten Bangka saat lebaran Idul Fitri 1442 H mencapai 13.000 kilogram. Jumlah ini menyusul tingginya permintaan masyarakat akan daging sapi saat lebaran.

“Kebutuhan daging sapi diperlukan sekitar 13 ribu kilogram (kg) atau sebanyak 62 ekor sapi potong,” kata Kepala Dinas (Kadis) Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Elius Gani.

Saat ini kata Elius baru tersedia kurang lebih 25 ekor sapi. Namun, dalam waktu dekat akan kembali datang hingga 65 ekor sapi. Dengan demikian, dirinya memastikan kebutuhan daging di Kabupaten Bangka ini cukup tersedia.

“Sapi potong berasal dari bermacam-macam daerah, seperti ada berasal dari Madura, lokal dan lintas daerah seperti dari Pangkalpinang ke Kabupaten. Dan di satu lokasi, pemasok bisa antar lokasi serta saling suplai antar pedagang,” bebernya.

Disinggung soal kesehatan hewan potong dikatakannya petugas kesehatan hewan bersama Dinas Pangan Pertanian Bangka akan melakukan pemantauan, seperti ditempat pemotongan, penampungan dan peternakan. Dan untuk temuan pada hewan potong yang sakit, sampai saat ini belum ada temuan. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya