oleh

Kebidanan Muara Enim Sebar Satu Juta Masker Gratis

MUARA ENIM – Prodi DIII Kebidanan Muara Enim Poltekkes Kemenkes Palembang membagikan 1 juta masker kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/9/2020). Kegiatan ini merupakan agenda serentak yang dilaksanakan di 38 Poltekes di bawah Kemenkes se-Indonesia.

Ketua Prodi DIII Kebidanan Muara Enim, Dahliana SKM MKes mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sebelumya telah dilauching oleh Menkes secara serentak pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu dengan mengusung tema Gerakan perempuan memutus mata rantai penularan covid-19 melalui disiplin memakai masker.

Menurutnya, sasaran kegiatan ini adalah kaum wanita, di lingkungan sekitar Prodi DIII Kebidanan Muara Enim, seperti ibu hamil, remaja putri dan pedagang di pasar inpres Muara Enim, pedagang di sepanjang jalan AK Gani, Gedung Kesenian serta Taman Kopi Kabupaten Muara Enim.

“Tujuan kegiatan ini agar kaum wanita terutama ibu ibu dapat mengajarkan dan menjadi role model dalam disiplin memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19 dimasyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Plt Bupati H Juarsah SH, Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Vivi Mariani SSi Apt MBmd, Ketua Prodi DIII Kebidanan Muara Enim Dahliana SKM MKes, Dosen, tenaga pendidik, Tenaga Kontrak dan Mahasiswa. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya