pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kebakaran, Bocah ini Tewas Terpanggang Dalam Kamar

68
×

Kebakaran, Bocah ini Tewas Terpanggang Dalam Kamar

Sebarkan artikel ini
Korban-Kebakaran
pemkab muba
Kebakaran, Bocah ini Tewas Terpanggang Dalam Kamar
Jasad Korban Siti Maryati yang haguns terbakar Fhoto : Ridi

EMPAT LAWANG I Kebakaran yang menimpa Markiyan alias Yon (55) di RT 02/02, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi pada Jumat (12/2/2016) kemarin, meninggalkan duka mendalam. Pasalnya, anak perempuannya yang bernama Siti Maryati (9) hangus terbakar di kamar tidurnya. Bocah yang baru duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD) ini tak mampu diselamatkan.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut diduga dari obat nyamuk yang berada di kamar korban dan membakar tumpukan kasur. Api cepat membesar, sementara korban sedang tidur pulas dan pintu kamar di kunci dari dalam. Kakak korban, Piter (11) terbangun karena mencium bau terbakar.

Dia bergegas membangunkan orang tuannya untuk memadamkan api, setelah itu warga sekitar yang mengetahui kebakaran langsung membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Naas, korban Siti tidak berhasil diselamatkan, Ia tewas di dalam kamarnya.

“Saya bangun dan langsung banguni bapak, kami langsung padamkan api pakai air. Adik ada di dalam kamar sendirian, setelah pintu terbuka, adik sudah meninggal,” ujar Piter, kakak korban.

Dijelaskannya, saat itu di dalam rumahnya ada lima orang, ia tidur di ruang tamu depan televisi (TV), sedangkan orang tuannya dan yang lainnya tidur di kamar. “Adik tidur sendirian di kamarnya,” katanya.

Salah satu keluarga korban, Fauzi mengatakan, api diperkirakan dari obat nyamuk di dalam kamar Siti. Bagian rumah yang terbakar yakni dapur, kamar Siti dan kamar Yon. Uang tunai sekitar Rp67 juta juga ikut terbakar.

“Rumah Yon ini sedang direhab, kasur-kasur titumpuk titumpuk kamar Siti, saat kejadian kamarnya di kunci dari dalam. Kalau uang disimpan di dalam kamar Yon,” ujarnya.

Tetangga korban, yang melihat rumah Yon mengeluarkan asap di bagian dalam dapur, langsung berteriak minta tolong. Masyarakat berjibaku berusaha memadamkan api dengan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. “Almarhumah langsung dikebumikan di TPU Sekip,” pungkasnya. (Ridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *