oleh

KBM Tatap Muka di Toboali Dibagi Tiga Sesi Perpekan

TOBOALI – Dua sekolah tingkat menengah pertama di Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mulai menerapkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tatap muka sejak Senin (10/8/2020) kemarin. Kedua sekolah yang sudah mendapat izin untuk menggelar KBM tatap muka di lingkungan sekolah seperti biasa tersebut ialah SMPN 1 Toboali dan SMPN 2 Toboali.

“Kita telah melangsungkan KBM tatap muka sejak Senin kemarin dan akan terus berlanjut. Dalam hal ini, kami menerapkan sistem sesi,” ujar Kepala SMPN 1 Toboali, Makmun, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, dijelaskannya, untuk prosesKegoatan Belajar Mengajar ini dalam sepekan ada tiga sesi. Dua hari pertama di awal pekan diperuntukkan untuk peserta didik kelas VII, dua hari selanjutnya bagi kelas VIII dan dua harinya lagi untuk kelas IX.

“Seperti itulah metode pembelajarannya. Selain itu, dalam pelaksanaan KBM tatap muka yang dilakukan tahun ini tidak dilangsungkan penuh seperti sebelum adanya pandemi Covid-19,” katanya.

Dalam artian, KBM tatap muka hanya dilakukan selama 2 hari saja bagi seluruh peserta didik masing-masing kelas. Dan 4 hari lagi dengan menggunakan KBM Dalam Jaringan (daring). “Nah setiap sesi belajar tatap muka dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 08.50 untuk sesi pertama. Sesi dimulai pada jam 10.00 hingga pukul 11.20 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya