oleh

Kasus Corona Meningkat, Ini Instruksi Jokowi ke Satgas Covid-19

Beritamusi.co.id –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk memastikan penanganan di sejumlah daerah berjalan lancar. Untuk itu, Satgas melakukan kunjungan ke beberapa daerah guna berdiskusi soal penanganan yang lebih efektif.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo mengklaim, pemerintah pusat memberikan perhatian pada seluruh daerah yang memerlukan bantuan dalam hal penanganan Covid. Terlebih, perhatian juga diberikan pada daerah yang peningkatan kasusnya cukup tinggi.

“Intinya pemerintah pusat memberikan perhatian kepada seluruh daerah yang memerlukan bantuan dari pemerintah pusat sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi dan khususnya lagi daerah-daerah yang mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir,” kata Doni Monardo dalam keterangan yang disiarkan akun Youtube BNPB, Jumat (9/10/2020).

Doni bercerita, pihaknya telah mengunjungi Provinsi Sumatra Utara dan Aceh. Dalam minggu ini, Satgas juga menyambangi Provinsi Gorontalo, Biak, hingga Bali.

“Minggu lalu kami berkunjung ke Sumatra Utara dan Aceh, Kami berdiskusi bagaimana melakukan penanganan yang lebih efektif. Kemudian minggu ini kami berkunjung keempat provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulau Biak dan Pulau Bali,” sambungnya.

Khusus Pulau Biak, beber Doni, pemerintah pusat telah membantu ketersedian fasilitas kesehatan penanganan Covid-19. Sebab, lonjakan kasus positif di Pulau Biak meningkat dan jumlah fasilitas kesehatannya kurang.

“Selama ini Biak dan Waropen itu harus menuju ke Jayapura untuk melakukan pengobatan. Namun dengan diresmikannya Rumah Sakit Darurat Daerah Biak, maka sudah tersedia 40 tempat tidur perawatan dan 10 ruang ICU,” jelas dia. (Sumber: suara.com)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitanganpakaisabun

 

Komentar

Berita Lainnya