oleh

Kasus Aktif dan Angka Kematian Berkurang, Lahat Zona Kuning Penyebaran COVID-19

LAHAT – Perkembangan terkini update peta zonasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumsel menempatkan Kabupaten Lahat berada pada zona kuning, atau resiko rendah penyebaran Covid-19. Hal ini menerun setelah sebelumnya Lahat berada di zona merah dan orange.

“update dari Provinsi kita sekarang berada di zona kuning atau resiko rendah, untuk PPKMnya kita berada di level 2,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tuga Covid 19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra, Rabu (25/8/2021).

Kendati demikian, walaupun saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat menurun, masyarakat tetap harus waspada, menerapkam ptotokol keeshatan 5M. Lalu, jangan segan-segan untuk berobat apabila ada keluhan seperti demam, batuk, sesak, hilang penciuman.

“Segera ke fasilitas kesehatan atau ke dokter jika ada keluhan, termasuk di lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Ditetapkannya sebagai zona kuning bukan tanpa sebab, beberapa hal menjadi faktor maupun alasan Kabupaten Lahat berada di resiko rendah. Mulai dari Angka kesembuhan kita meningkat, angka positif berkurang serta kematian juga kurang serta.

“Kemudian kasus pasien di rumah sakit dibawah 50 persen dari tempat tidur yang tersedia,” tambah Kasi Surveilans dan Imunisasi, Salmastuti.

Sementara, update Covid-19 per 25 Agustus 2021 di Kabupaten Lahat sekitar pukul 13.00 WIB suspek (ODP+PDP) jumlah 1.657 orang proses 1 orang, kontak erat jumlah 5.279 orang proses 90 orang, probable 26 orang, sedangkan konfirmasi positif Covid-19 jumlah 2.517 orang, meninggal 154 orang, sembuh 2.346 orang dan proses 17 orang. (srf)

Komentar

Berita Lainnya